Karena Berbagi Tak Pernah Rugi

Yuk Bahagiakan Anak Jalanan dengan aMMal Fitri

0 236

- Advertisement -

Ramadan menjadi bulan berbagi kebaikan. Pada bulan ramadan ini menjadi bulan dimana setiap amal kebaikan dilipatgandakan. Hari dimana segala kebaikan akan menjadi pemberat timbangan kebaikan. Ramadan memberi makna saling berbagi dengan ketulusan. Pemberian yang Ikhlas akan menciptakan senyuman. Di bulan inilah hendaknya kita memperbanyak amal baik baik berupa ibadah, donasi atau amal kebaikan kepada sesama.

Ngomongin soal berbagi di bulan ramadhan, Matahari Mall memiliki program aMMal Fitri : Berbagi Berkah Ramadhan untuk anak jalanan. 

Lewat program ini matahari mall mengajak kita untuk turut berdonasi untuk anak jalanan. Asyiknya, berapapun nilai donasi kita Matahari Mall akan menyalurkan donasi yang telah kita berikan. Donasi yang disampaikan oleh pelanggan Matahari Mall akan diberikan kepada Rumah Singgah Anak Jalanan Yayasan Bina Anak Pertiwi.

Nah, hebatnya lagi total donasi yang terkumpul, akan MatahariMall.com gandakan sehingga ada lebih banyak perlengkapan pendidikan, mainan serta barang kebutuhan sehari-hari lainnya yang akan anak jalanan dapatkan.

Slide1aRumah Singgah Anak Jalanan Yayasan Bina Anak Pertiwi merupakan yayasan sosial yang beralamat di Jl. Bacang No. 46 Jati Padang Pasar Minggu Jakarta Selatan. Yayasan ini berdisi sejak 8 N0vember 1998 dengan akta notaris Dr. H. Amrul Partomuan Pohan, SH, LLM.

Yayasan ini awalnya didirikan oleh Forum Studi Dialektika (FOSTUDIA) yang beranggotakan mahasiswa-mahasiswa lintas perguruan tinggi yang terdiri dari mahasiswa IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) Jakarta, Pendidikan Guru Taman Kanak-Kanak (PGTK) Darul Qalam, dan Bina Sarana Informatika (BSI). Forum ini sepakat untuk menampilkan sebuah “reformasi gaya baru” yang bersentuhan dengan sendi-sendi kehidupan masyarakat secara langsung. Karena itu kemudian dirumuskan sebuah agenda aksi sosial dengan mempertimbangkan berbagai kemungkinan-kemungkinan yang sekiranya dapat dilakukan. Maka, kelompok masyarakat anak jalanan menjadi prioritas utama, mengingat kelompok masyarakat ini tergolong rawan sosial dan masalahnya kompleks sekali. Kini Yayasan tersebut telah berkembang dan memberikan berbagai layanan untuk anak jalanan seperti pendidikan persekolahan, pelatihan dan kursus, pengembangan minat dan bakat (seni budaya), pengembangan Usaha Mandiri dan lain-lain.

capture-20160613-155528Untuk berpartisipasi dalam program ini caranya sangat mudah, kunjungi https://super.mataharimall.com/ammal-fitri/  kemudian pilih nominal donasi yang kita inginkan. Ada beberapa nominal donasi mulai dari Rp. 5.000,- hingga Rp. 1.000.000,-. Anda juga bisa menambah jumlah donasi dengan klik pilihan jumlah. Setelah selesai klik Beli Aja. Lanjutkan ke pembayaran, selesai.

capture-20160622-235601

Oya, Program ini akan berakhir pada tanggal 24 Juni 2016. Yuk tunggu apalagi. Mari berpartisipasi di aMMal Fitri: Berbagi Berkah Ramadhan untuk anak jalanan. Mari ceriakan anak jalanan di bulan penuh berkah ini. Jadikan mereka anak yang dapat menikmati hidup normal seperti kita. Dan jadikan mereka insan berguna untuk bangsa, agama, negara dan masa depan mereka. Jangan lupa setiap amal jariah akan dilipatgandakan dan akan terus mengalir meski kita telah meninggal sebagaimana disebutkan di dalam hadits shahih dari Abi Hurairah Radhiyallahu ‘anhu bahwasanya Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

إِذَا مَاتَ الإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَنْهُ عَمَلُهُ إِلاَّ مِنْ ثَلاَثَةٍ إِلاَّ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ أَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ أَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

“Apabila manusia meninggal dunia, terputuslah segala amalannya, kecuali dari tiga perkara: shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat atau anak shaleh yang mendoakannya”. [HR. Muslim, Abu Dawud dan Nasa’i]

capture-20160613-163809Nah, saatnya kita melipatgandakan amal dengan Ammal Fitri Donasi dari Matahari Mall. Yuk ciptakan senyuman anak jalanan dengan aMMal Fitri: Berbagi Berkah Ramadhan untuk anak jalanan. Mari bantu mereka untuk tetap ceria dan mencapai cita-citanya. Kelak dimasa dengan kita akan bangga tatkala mereka menjadi orang yang sukses dan bermanfaat untuk agama, bangsa, negara dan sesama.

Yuk Berbagi dengan Ammal Fitri Donasi !

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.