Karena Berbagi Tak Pernah Rugi

Investasi Emas di Tabungan Emas Pegadaian

0 396

- Advertisement -

Masyarakat umum mengenal emas sebagai perhiasan. Emas banyak dibeli masyarakat untuk dipakai sebagai perhiasan, dan banyak orang khususnya didaerah memiliki banyak perhiasaan emas sebagai simpanan. Jika sewaktu-waktu memerlukan untuk kebutuhan yang mendesak emas akan dengan mudah dijual atau digadaikan. Kita akan dengan mudah melihat banyak orang pergi ke pegadaian untuk mengadaiakan barang atau yang lainnya. Banyak masyarakat mengadaikan perhiasan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Nah biasanya menjelang tahun ajaran baru banyak sekali masyarakat yang pergi kepegadaian.

Sebenarnya emas bisa dijadikan salah satu alat investasi yang mudah. Emas mudah dijual dan nilainya dimasa mendatang akan memberi keuntungan. Dan ternyata ndak cuma uang saja yang bisa ditabung, ternyata emas juga bisa disimpan dalam bentuk tabungan. Tabungan emas disini maksudnya kita menabung uang untuk membeli emas, bukan meyetorkan emas.

Apa itu tabungan emas ?

Tabungan Emas Pegadaian adalah produk dari PT Pegadaian yang memberikan layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan dengan harga yang terjangkau. Hal ini memberi alternatif baru bagi masyarakat yang ingin menabung selain uang tunai di bank.

Syarat menabung di Tabungan Emas Pegadaian cukup mudah, yakni dengan mengisi formulir pendaftaran, fotocopy KTP, materai dan cukup membayar Rp 5.000 sebagai biaya administrasi. Yang menarik tentunya kita bisa menabung awal di Tabungan Emas Pegadaian hanya dengan uang Rp 5.000 saja (minimal). Dan selanjutnya kita bisa menyetorkan uang sesuai dengan kemampuan kita. Cukup mudah bukan.

Buku Rekening Tabungan Emas Pegadaian
Buku Rekening Tabungan Emas Pegadaian

Minimal pembelian Emas di Tabungan Emas Pegadaian adalah 0,01gram. Jika harga jual Emas di Pegadaian hari ini adalah Rp 500.000/gram, maka cukup dengan uang Rp 5.000, kita sudah memiliki Emas seberat 0,01 gram. Emas seberat 0,01 gram tentunya tidak mungkin diambil secara fisik, maka Emas tersebut dititipkan di Pegadaian, dan pembelian tersebut dicatat sebagai saldo Emas di buku Tabungan Emas Pegadaian sebagai bukti bahwa kita sudah memiliki Emas seberat 0,01 gram.

Setelah mengetahui syaratnya, lalu apa aja sih keuntungan menabung emas di Tabungan Emas Pegadaian:

  • Bisa beli emas dengan dana terbatas

Kita bisa membeli sesuai dengan kemampuan finansial yang ada, ndak perlu dana besar untuk mempunyai Tabungan Emas di Pegadaian. Kita bisa membeli kapanpun sesuai dengan kemampuan.

  1. Faktor keamanan terjamin

Tentunya emas akan lebih aman disimpan di Pegadaian dibanding disimpan dirumah. Dalam hal ini pihak Pegadaian menjamin keamanan emas yang kita tabung

  1. Emas sebagai jaminan

Emas bisa dijadikan jaminan setelah jangka waktu tertentu

  1. Sertifikasi dari PT. Antam dan Pegadaian

Emas yang dijual di Pegadaian memiliki sertifikat resmi dari PT. Antam dan juga bisa dari Pegadaian.

pegadaianEmas tersedia dalam berbagai pilihan berat, mulai dari 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, 100 gram, 250 gram hingga 1 kg. Anda bisa memilih sendiri mau berinvestasi dalam bentuk berat yang mana.

Tabungan Emas Pegadaian hadir sebagai alternatif jika selama ini masyarakat yang berinvestasi dalam bentuk perhiasan emas suka takut hilang atau dicuri orang.

Investasi emas merupakan investasi jangka panjang, jadi kita tidak usah khawatir akan naik turunnya harga emas, diwaktu yang akan datang nilai emas akan semakin tinggi.

Tabungan emas Pegadaian ini sangat cocok untuk berinvestasi dengan budget yang terbatas. Info selengkapnya klik www.pegadaian.co.id

 

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.