Karena Berbagi Tak Pernah Rugi

10 Tempat Wisata Surabaya yang Akan Membuat Liburanmu Makin Seru

0 142

- Advertisement -

Sekarang, tempat wisata bukan semata-mata untuk menghilangkan rasa penat karena bekerja saja. Akan tetapi, tidak jarang orang berlibur hanya untuk mendapatkan jumlah followers di akun Instagram karena foto-foto liburan yang diunggah dapat menarik perhatian banyak orang. Namun, banyak juga yang memutuskan untuk bertamasya guna mempererat hubungan keluarga maupun pertemanan. Jadi, tujuan berlibur sendiri berbeda sesuai kepada siapa yang sedang menjalaninya.

Apapun tujuan dan pencapaian kamu dalam berlibur, memilih kota Surabaya sebagai lokasi liburan merupakan keputusan yang baik. Mengapa demikian? Karena Surabaya sebagai kota wisata mampu memenuhi standarisasi para wisatawan. Nah, di bawah ini terdapat 10 tempat wisata Surabaya yang wajib kamu kunjungi, baik bersama keluarga, teman, rekan kerja, pasangan, atau seorang diri. 

1. Tanjung Perak 

Kamu ingin meningkatkan rating feed Instagram kamu? Nah, kamu wajib pergi ke tempat yang instagramable. Tujuan pertama untuk wisata tersebut adalah datang ke Pelabuhan Tanjung Perak. Foto berlatar belakang kesibukan pelabuhan dan kapal-kapal sebagai latarnya tentunya menarik, bukan? Pelabuhan penuh warna ini akan menjadikan gambar kamu terlihat sangat unik dan menarik. 

2. Balai Kota Surabaya

Di pusat kota, kamu juga memiliki kesempatan untuk berfoto ria. Tepatnya di Balai Kota Surabaya yang menjadi ikon penting bagi masyarakat setempat. Biasanya, di sini terdapat pameran yang bisa kamu jadikan sebagai ajang untuk berburu oleh-oleh khas kota Surabaya juga, lho!

3. Surabaya Carnival Night Market

Jangan khawatir kalau kamu akan pulang dari Surabaya namun belum menemukan buah tangan khas kota ini. Kamu dapat memutuskan untuk keliling Surabaya Carnival Night Market dan menemukan puluhan cinderamata untuk dihadiahkan kepada keluarga di rumah.  

4. Surabaya North Quay

Bagi kamu yang tertarik untuk menyaksikan keindahan Pelabuhan Tanjung Perak di malam hari, pelabuhan ini tampak cantik dan semarak saat malam menjelang. Maka, silahkan datang ke Surabaya North Quay yang berada di lantai 2 dan 3 gedung Terminal Gapura Surya Nusantara, sebagai tempat sandaran bagi kapal Internasional.

5. House of Sampoerna

Mau tidak kamu mengunjungi museum dengan suasana berbeda dari museum pada umumnya? Kalau mau, maka silahkan datang ke House of Sampoerna, di sini kamu akan mempelajari segala hal yang bersangkutan dengan industri rokok. 

6. Tugu Pahlawan 

Tugu Pahlawan (IG @pesonaid_travel)

Jangan ngaku sudah ke kota Surabaya kalau belum datang dan berfoto di Tugu Pahlawan. Monumen ini adalah ikon paling populer di Surabaya sebagai bentuk penghormatan pada arek-arek Suroboyo yang berjuang pada tahun 1945 silam. 

7. Taman Bungkul

Taman Bungkul terletak di kawasan Wonokromo. Tempat ini merupakan sebuah taman terbuka hijau. Sering terdapat panggung terbuka yang bisa kamu saksikan bersama keluarga. Bagaimana, tertarik untuk menghabiskan akhir pekan di tempat ini? 

8. Hutan Bambu Keputih

Tidak perlu jauh jauh ke negeri China untuk menikmati keindahan pohon bambu. Karena, salah satu tempat wisata Surabaya menyediakan suasana lokasi menyerupai negara bambu tersebut. Adalah Hutan Bambu Keputih dengan pemandangan memukau dan sangat menakjubkan. Ditambah lagi, tempat wisata yang dulunya lokasi pembuangan sampah ini nyatanya juga mempunyai bunga sakura berwarna cantik.

9. Ekowisata Mangrove 

Pohon mangrove adalah salah satu jenis pohon lindung di kawasan pantai. Nah, di kota Surabaya sendiri terdapat Ekowisata Mangrove begitu indah untuk kamu nikmati keelokannya. Tempat ini memiliki biaya masuk terbilang murah, kamu bisa menyaksikan kesegaran alam yang sangat asri tanpa harus takut kantong bolong. 


Ekowisata Mangrove (Foto : liputan6.com)

10. Kenpark Surabaya 

Kenpark Surabaya atau Kenjeran Park berada di kawasan Pantai Kenjeran. Terdapat beberapa destinasi dan wahana untuk kamu kunjungi, seperti Klenteng Sanggar Agung, Temple of Heaven China dan lain sebagainya. 

Kira-kira, tempat wisata Surabaya manakah lebih dulu yang akan kamu incar keindahannya?  

Next mau Piknik kemana setelah Surabaya? Yuk menikmati merapi naik jeep..baca ceritanya disini ya.

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.