Karena Berbagi Tak Pernah Rugi

#NewMyBlueBird, Jatuh Cinta pada Pandangan Kedua

8 262

- Advertisement -

Dalam satu bulan, setidaknya 1-3 kali saya harus ke Semarang. Ada pekerjaan rutin yang mengharuskan saya ke Semarang diakhir pekan. Kalau sudah di Semarang pilihanku ya cuma taksi. Awalnya saya masih penggunakan cara lama untuk pesan taksi yakni via telepon atau kalau terpaksa melambaikan tangan di jalan alias naik taksi sekenanya. Belakangan saya mulai mencoba aplikasi #NewMyBlueBird yang kali pertama saya tahu dari majalah Mutiara Biru yang rutin saya download via Scoop. Tapi rupa-rupanya saya saat itu masih lebih nyaman via telepon karena saya fikir masih ada kekurangan di aplikasi Blue Bird yang lama. 

Nah kemarin saya bertandang ke kota Semarang untuk mengikuti sebuah acara. Selesai acara hari sudah malam, saya memutuskan untuk menginap. Paginya saat check out dari hotel terlintas keinginan untuk update aplikasi Blue Bird. Pikirku .. ah siapa tahu aplikasinya sudah jauh lebih baik, setidaknya bisa tau jarak tempuh dan nominal perkiraan biaya yang harus saya bayar.

  • Tampilan Keren & User Friendly

Tampilannya ‬#NewMyBlueBird app semakin keren dan user friendly. Sayapun memesan taksi dengan menggunakan aplikasi My Blue Bird sekaligus mencoba layanan aplikasi terbaru dari Blue Bird. Salut buat Blue Bird yang terus melakukan inovasi untuk memudahkan dan meningkatkan kenyamanan konsumennya dengan meluncurkan aplikasi My Blue Bird.

  • Ketahui Estimasi Tarif 

Kita bisa mengetahui estimasi tarif yang perlu dibayarkan sesuai jarak tempuh yang tertera pada aplikasi melalui fitur rate estimation & e-receipt. Jadi kita akan mengetahui berapa perkiraan tarif yang akan kita bayar nanti dan sekarang kita bisa mendapatkan struknya langsung lewat email.

NewMyBlueBird‬
Tampilan pemesanan, kita bisa tahu perkiraan biaya yang harus kita bayar
  • Multi Booking

Salah satu keunggulan aplikasi terbaru dari My Blue Bird saat ini yakni adanya fitur Advance & Multiple Booking. Dengan fitur ini kita bisa memesan taksi sesuai dengan waktu yang kita inginkan. Dan ternyata kita bisa memesan lebih dari 1 taksi disaat yang bersamaan. Jadi apabila kita rombongan kita bisa langsung memesan taksi sekaligus.

  • Nearby Taxi, Ketahui Jarak Taksi dari Lokasi Kita

Fitur lain dari aplikasi #NewMyBlueBird yang sangat saya suka adalah Nearby Taxi. Dengan fitur ini memudahkan kita untuk mengetahui dan melihat jumlah taksi yang berada didekat kita. Nah saat saya memesan jarak terdekat dari lokasi saya adalah 0,3 km dengan estimasi waktu cuma 1 menit sudah sampai di hotel tempat saya menginap. Kita juga bisa tahu nama driver, kode mobil serta ratingnya.

  • #NewMyBlueBird‬
  • Ucapkan Terima Kasih dengan Rating

Fitur selanjutnya Driver rating. Melalui fitur ini kita bisa memberikan penilian terhadap pengemudi taksi yang kita tumpangi. Rating yang kita berikan kepada pengemudi menjadi masukan yang sangat berarti. Karena saya puas dengan layanan pak Danto maka saya memberikan rating 5 untuk beliau.

NewMyBlueBird‬
Sampai di tempat tujuan kita akan mendapat notofikasi seperti ini. Jangan lupa kasih rating ya 🙂
  • Share My Journey

Dengan fitur Share My Journey di #MyBlueBird kita bisa share lokasi kita ke orang-orang terdekat. Jika kita tersesat atau salah jalan kita bisa menghubungi orang terdekat. So mereka bisa memandu kita menemukan jalan terdekat menuju lokasi tujuan.

  • Tracking System

Terdapat juga fitur tracking system dan call driver, yang memungkinkan kita mengetahui posisi atau lokasi taksi yang dipesannya, sejak dipesan hingga selesai digunakan. Kita bisa memonitor atau menelepon langsung untuk memastikan keberadaan taksi yang kita pesan. Jadi kita bisa tau, dimana posisi terakhir taksi, masih jauh apa tidak. Tidak perlu lagi kita gelisah menunggu, karena kita bisa tahu berapa menit taksi akan sampai.

#NewMyBlueBirdNah ini email notifikasi yang akan kita terima setelah selesai menggunakan layanan Blue Bird :

Setelah memberi rating, kita akan mendapat email yang menunjukkan rincian pengunaan taksi dan rating yang kita berikan. Saya memberi rating bintang lima untuk Pak Darto
Setelah memberi rating, kita akan mendapat email yang menunjukkan rincian pengunaan taksi dan rating yang kita berikan. Saya memberi rating bintang lima untuk Pak Darto

Sekarang pesan taksi Blue Bird makin mudah dan praktis dengan #NewMyBlueBird app. Saya serasa jatuh cinta pada pandangan kedua …. Jatuh cinta pada aplikasi #NewMyBlueBird yang lebih simple, mudah digunakan dengan  fitur yang penuh manfaat.

#NewMyBlueBird

Eh ada koran dan majalah Mutiara Biru yang bisa kita baca lho

Selamat Mencoba !

*Artikel ini diikutsertakan dalam Lomba Bercerita New My Blue Bird

Blue Bird

- Advertisement -

  1. Hastira says

    akhirnya blue bird juga gunakan aplikasi ya, memang dunia yang serba digital jangan sampai ketinggalam

    1. Dimas Suyatno says

      semua harus ikut perkembangan teknologi, termasuk Blue Bird. Muaranya konsumen semakin puas.

  2. Yoga Purnama Putra Perdana says

    Ya mas,, order taxi via app, estimasi kedatangannya lebih cepet ketimbang G*ab

    1. Dimas Suyatno says

      Wah gitu ya. Terimakasih sharenya mas Yoga

  3. Amir Mahmud says

    Kemaren aku juga naik taksi blue bird yang aku pesen lewat aplikasi android, dan aku gak khawatir sola bayarnya, karena sudah ada estimasi bayar taksinya, blue bird emang keren

    1. Dimas Suyatno says

      yup! Langsung kelihatan estimasi tarifnya. Lebih enak dan nggak takul kalau kemahalan.

  4. Febby Aurora says

    Wah judulnya bikin baper. wkwkw

    1. Dimas Suyatno says

      Iya … pandangan pertama blm jatuh cinta, rupanya karena aplikasi blm sempurna. Nah yang update terbaru ini baru bisa bikin jatuh cinta

Leave A Reply

Your email address will not be published.