Danau Tengah Sawah Boyolali

Menikmati Romantisme Sore di Danau Tengah Sawah

Jika ke Solo atau Boyolali cobalah mampir ke Danau Tengah Sawah, sebuah rumah makan nan cantik di pinggiran Boyolali. Lokasinya di Boyolali paling timur tepatnya di dusun Menoro, desa Jembungan Kecamantan Banyudono, Kabupaten Boyolali. Kalau dari Solo bisa ditempuh sekitar 15-20 menit. Sebelum pertigaan pengging, belok ke kiri (lihat penanda reklame).

Masuk ke lokasi anda akan disambut dengan patung ini

Masuk ke lokasi anda akan disambut dengan patung ini

Lokasinya memang bener-benar ditengah sawah seperti namanya. Kanan, kiri, depan merupakan area persawahan. Sepoi-sepoi angin sawah menambah asyiknya suasana disini. Sampai dilokasi saya pesan menu udang windu saos padang dan buncis szechuan.

Udang windu saus padang dan buncis yang menggugah selera

Udang windu saus padang dan buncis yang menggugah selera

Sembari menunggu makanan datang anda juga bisa memancing di danau buatan ini, bisa juga naik perahu rakit. Selain menarkan semacang saung-saung kecil yang cukup untuk 4-8 orang, ada juga tempat yang lebih luas yang biasa digunakan untuk pertemuan atau gethering.

Oya, ada area bermain (meski tidak terlalu luas) serta ATW bagi anda yang ingin berkeliling disekitar tempat ini. Anda dijamin betah berlama-lama disini apalagi jika membawa anak kecil, pasti akan senang memancing karena ikannya sangat banyak.

Saung-saung kecil untuk menikmati Danau Pinggir Sawah

Saung-saung kecil untuk menikmati Danau Pinggir Sawah

Bagaimana dengan harga makanannya? Untuk satu 2 porsi nasi (+1 porsi tambahan) + 2teh + 1 porsi udang + 1 porsi buncis saya habis Rp. 120.000,- Memang agak mahal jika dibanding dengan rumah makan/restauran di kota, namun kalau rumah makan dengan konsep seperti ini sepertinya masih wajar.

Selesai bersantap saya berkeliling sembari berfoto. Sepertinya jembatan merah (karena warnanya memang merah) dan tulisan love DTS (danau tengah sawah) paling diminati pengunjung. Oya, soal parkir sepertinya tidak akan menjadi masalah karena lokasi ini menyediakan tempat parkir yang luas.

Jembatan merah

Jembatan merah

Semakin sore semakin asyik, mentari merah kekuningan merona di ufuk barat. Pukul 17.15 WIB, setelah puas berkeliling sayapun memutuskan untuk kembali ke Solo.

tulisan I love DTS

tulisan I love DTS; spot favorit untuk berfoto