Karena Berbagi Tak Pernah Rugi

Tempat-tempat Romantis untuk Berbulan Madu

0 8

Pernikahan adalah salah satu momen terindah dalam hidup manusia. Berbulan madu setelah pesta pernikahan dilakukan oleh sebagian pasangan pengantin untuk menciptakan suasana romantis. Tentunya, mereka memilih tempat-tempat romantis yang bisa mendukung terciptanya hubungan mesra dan intim. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, beberapa tempat di Indonesia memiliki keindahan-keindahan yang dijamin akan mendekatkan hati pasangan suami istri yang baru menikah.

Honeymoon Beach, Jimbaran, Bali

Bali, hmm… siapa yang tak mau berlibur ke Bali? Bali menjadi tempat berbulan madu yang paling dituju oleh para pasangan pengantin baru. Kalau Anda datang ke Bali, Anda akan melihat banyak pasangan yang bergandengan tangan dan saling memeluk di sepanjang jalan. Salah satu tempat romantis di Bali yang tepat untuk berbulan madu adalah Jimbaran. Di Jimbaran bahkan ada pantai bernama Honeymoon Beach. Berbeda dengan Pantai Kuta yang sangat ramai pengunjung sehingga kurang memberikan kesan romantis, Honeymoon Beach justru masih sepi pengunjung. Mungkin itulah mengapa pantai ini disebut Honeymoon Beach, karena dapat memberikan ketenangan kepada pasangan pengantin baru.

Sumber : tribbunnews.com
Sumber: tribbunnews.com

Pulau Weh, Aceh

Pernah berpikir berbulan madu ke Pulau Weh di Aceh? Siapa yang menyangka jika pulau ini menyajikan beraneka keindahan dan ada banyak pantai yang bisa didatangi oleh pasangan pengantin baru. Anda bisa mengelilingi ke semua pantai itu hanya dalam waktu sehari. Di antaranya Pantai Sumur Tiga, Anoi Itam dengan pasirnya yang hitam, Gapang yang dinaungi pepohonan waru laut di sepanjang bibir pantai, Iboih dengan suasanan modern karena ada banyak kafe dan restoran yang menyajikan menu makanan barat dan cina.

Sumber: Atjeh.biz
Sumber: Atjeh.biz

Magelang, Jawa Tengah

Udara di Jawa Tengah relatif panas, tapi tidak di Magelang. Anda akan terkejut karena udara di Magelang relatif sejuk dan cocok untuk bulan madu. Anda bisa berjalan-jalan bersama pasangan ke Candi Borobudur. Selain itu, juga ada banyak tempat-tempat wisata lainnya yang menarik di Magelang, di antaranya Grojogan Kedung Kayang (air terjun), Air Terjun Sekar Langit (legenda Jaka Tarub berlokasi di sini), Alun-alun Kota Magelang, dan lain-lain.

Sumber: magelangonline.com
Sumber: magelangonline.com

Saat menyiapkan pernikahan adalah saat-saat yang merepotkan. Sekadar menyiapkan pernikahannya saja sudah repot, apalagi ditambah dengan menyiapkan rencana perjalanan bulan madunya. Contohnya, memilih hotel tempat menginap. Memesan kamar hotel secara langsung itu sangat menyita waktu. Apalagi dengan biaya pulsa telepon yang mahal, jika Anda yang tinggal di Jakarta harus menelepon ke Bali, misalnya. Untungnya sekarang sudah ada banyak Online Travel Agent (OTA) yang memudahkan kita dalam memilih hotel dan membantu memesankannya.

Online Travel Agent yang bisa dipilih di antaranya Traveloka, Agoda, PegiPegi, Ticket, dan NusaTrip. Anda tinggal membuka situs atau aplikasi salah satu dari pilihan OTA di atas, kemudian mengetikkan tempat tujuan. Dalam sekejap, Anda akan diberikan pilihan hotel yang ada di sekitar tempat tujuan, lengkap dengan ketersediaan, fasilitas, review, foto-foto, dan harganya. Anda bisa memilih hotel yang memiliki tarif per malam sesuai dengan anggaran yang sudah Anda siapkan.

Tersedia juga banyak promo menarik yang akan memangkas pengeluaran Anda, misalnya diskon 60% untuk tarif hotel X. Harga yang jauh lebih murah daripada Anda memesan secara langsung ke hotelnya, yang belum tentu sedang memberikan promo yang sama. Tentunya Anda tak ingin menghabiskan uang sekadar untuk biaya pernikahan dan bulan madu. Jika bisa berbulan madu dengan biaya yang murah, mengapa tidak? Jadi, sudah memilih ke mana Anda akan berbulan madu? Bicarakan juga dengan calon pasangan Anda ya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.