Karena Berbagi Tak Pernah Rugi

The Edge of Beyond : 6 Notebook Jagoan Baru ASUS

0 109

Notebook sudah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat di era teknologi saat ini. Notebook menjadi bagian tak terpisahkan dari perkembangan teknologi. Ngomongin soal notebook, sebentar lagi ASUS akan memperkenalkan rangkaian lini notebook terbarunya dalam sebuah acara yang bertajuk The Edge of Beyond di Jakarta.

Infonya, dalam perhelatan tersebut ada 6 buah notebook terbaru, yang terdiri dari 5 ultrabook tipis di bawah brand ZenBook dan VivoBook; serta satu notebook gaming ASUSROG yang juga memiliki body yang tipis.

Enam notebook terbaru tersebut adalah : ASUS ZenBook Pro UX550, ASUS ZenBook Flip S UX370, ASUS ZenBook 3 Deluxe UX490, ASUS VivoBook S15, ASUS VivoBook Pro N580 dan ASUS ROG GX501 Zephyrus. Semuanya sejalan dengan tema yang diangkat yakni “Less is the New Luxury”.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, kenapa ASUS mengambil tema “Less is the New Luxury”!.  Tema ini diambil untuk menyiratkan sebuah pesan akan keindahan dan kesempurnaan suatu hal yang tak terduga nilainya. Melalui tema tersebut, ASUS ingin memperkenalkan rangkaian notebook yang juga punya keindahan dalam desain, kesempurnaan bentuk dan tampilan, serta performa luar biasa yang tak terduga namun dalam form factor yang lebih kompak, lebih tipis, dan lebih ringan.

Less is the New Luxury sendiri merupakan rangkuman dari 3 gagasan utama ASUS akan perangkat notebook  berbeda dari biasanya. Ketiga gagasan itu yakni : notebook stylish berpadu dengan dimensi yang ringan, ultrabook yang memiliki bezel layar sangat tipis,semuanya tetap dirancang dengan performa yang luar biasa.

VivoBook Pro dan VivoBook S15 adalah manifestasi dari notebook yang sangat stylish. ZenBook 3 Deluxe, ZenBook Flip S, dan ZenBook Pro adalah ultrabook masa depan yang indah, tipis dan sangat ringan. Adapun ROG Zephyrus GX501 merangkum semua kesempurnaan itu dengan performanya yang luar biasa.

Ultrabook Masa Depan, Tipis dan Bertenaga

Lini ultrabook ASUS yang dikenal lewat nama ZenBook di masa depan ini akan mengadopsi konsep desain yang tipis, convertible, elegan dan berperforma. Sebagai contoh, ASUS ZenBook Flip UX370, ZenBook 3 Deluxe, dan ZenBook Pro, memuat semua unsur tersebut didalamnya.

Performa semua notebook tersebut didukung oleh prosesor Intel Core i7 paling baru dari generasi ke-7 atau yang dikenal dengan sebutan Intel Kabylake. Tiga perangkat tersebut dipersiapkan untuk para profesional dan fashionist juga konten kreator, yang memimpikan ultrabook stylish, simple, elegan sekaligus punya performa hebat.

Modernisasi Notebook Mainstream dengan Fitur Premium

ASUS VivoBook Pro dan VivoBook S merupakan notebook mainstream yang telah dimodernisasi sehingga memiliki fitur yang lebih premium. Sebagai buktinya, ASUS juga menyematkan berbagai macam komponen unggulan yang ada pada ZenBook dalam perangkat ini, baik pada jeroan internalnya maupun desain bodinya.

Perangkat ini telah didiesain dengan bezel layar yang tipis, dengan angka screen to body ratio mencapai 80 persen. Selain itu, perangkat ini juga sudah dipercanggih dengan sistem multimedia mumpuni pada hardware audionya, dengan menyematkan speaker yang didesain oleh tim Golden Ear ASUS dan Harman/Kardon.

GX501, Varian Perdana dari Lini ROG Zephyrus

Salah satu produk istimewa yang juga akan dirilis dalam event “The Edge of Beyond” adalah ASUS ROG Zephyrus GX501. Merupakan notebook gaming paling tipis di dunia dan sudah diperkuat oleh komponen terbaik. Mulai dari prosesor Intel Core generasi ke-7 yakni Core i7-7700HQ, grafis Nvidia GeForce GTX1080, serta storage lega berkapasitas 1TB dengan teknologi PCIEx4 SSD NVMe. Notebook ini juga merupakan varian perdana dari seri Zephyrus, notebook gaming ultimate yang akan terus dikembangkan oleh ASUS ROG.

Wah, sudah nggak sabar mau nyobain nih. Dan juga nggak sabar pingin tau harganya berapa saja 🙂

Leave A Reply

Your email address will not be published.