Karena Berbagi Tak Pernah Rugi

Liburan Sehari Saja di Solo, Bisa?

1 496

- Advertisement -

Setiap orang pasti menginginkan dan membutuhkan liburan untuk merelakskan tubuh, jiwa, dan pikiran. Namun, sering kali karena keterbatasan waktu libur—khususnya bagi karyawan yang bekerja penuh waktu—berlibur menjadi sesuatu yang mustahil.

Padahal, liburan tidak harus berlama-lama. Libur sehari saja sebenarnya tetap bisa dilakukan asal bisa mengatur waktu yang dimiliki tersebut dengan baik. Nah, jika Anda ingin berlibur ke Solo dalam waktu singkat, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya trip sehari tersebut efektif. Jangan lupa untuk memesan tiket pesawat AirAsia promo dari jauh hari ya.

  • Jangan lupa berbelanja batik

Solo adalah surganya batik. Di sini, Anda bisa menemukan beragam motif batik yang cantik dan elegan. Mulai dari bahan batik hingga pakaian jadi, dengan harga yang sangat bervariasi. Anda harus memasukkan salah satu kegiatan ini dalam agenda perjalanan ke Solo.

Salah satu lokasi yang bisa Anda kunjungi adalah Kampung Batik Laweyan. Di sini terdapat banyak perajin batik tulis maupun batik cap yang menggelar dagangan di kediaman masing-masing. Ada banyak pilihan batik yang bisa dibeli untuk dimiliki sendiri atau menjadi buah tangan bagi sanak keluarga.

  • Berkunjung ke keraton bagi yang peduli sejarah

Untuk menjaga dan melestarikan sejarah, sangat penting untuk menyempatkan diri berkunjung sejenak ke situs-situs bersejarah seperti Keraton di Solo. Seperti halnya di Yogyakarta, kompleks keraton menyajikan arsitektur bangunan yang sangat antik  sehingga Anda bisa menikmatinya.

Tidak jauh dari Keraton, Anda juga bisa langsung menuju alun-alun Selatan. Pada siang hari, tempat ini sangat ramai oleh pengunjung. Ada banyak penjual jajanan di sekitar area wisata yang dapat menuntaskan rasa lapar setelah lelah berwisata.

  • Bersantai di City Walk
Source : anekawisata

Siapa bilang berolahraga adalah aktivitas yang selalu membosankan dan melelahkan? Anda bisa sedikit membakar kalori dengan berjalan santai di sepanjang City Walk. Berjalan di pedestrian yang cukup panjang ini, Anda dapat menikmati suasana kota Solo dengan lebih leluasa.

Setiba di Gladag Langen Bogan (Galabo), waktunya untuk mencicipi berbagai kuliner khas Solo. Tempat ini memang merupakan gudangnya para penjaja kuliner. Mulai dari selat Solo, gudeg, tengkleng, timlo, dan berbagai jajanan lain lengkap berada di sini.

  • Transportasi lengkap, akses mudah

Tak perlu khawatir jika berkunjung ke Solo karena transportasi cukup lengkap. Kecuali di daerah-daerah yang masuk wilayah pemukiman, Anda mungkin perlu sedikit berjalan kaki. Dengan Trans Batik yang mengelilingi seluruh area Solo, Anda bisa meluruskan kaki sejenak dan tiba di tujuan dengan lebih cepat.

Jika ingin menggunakan alat transportasi yang lebih fleksibel, kini tersedia juga transportasi online yang beroperasi 24 jam dan siap mengantarkan Anda ke tujuan. Khusus para pelancong dari luar kota, transportasi tidak menjadi masalah karena Solo memiliki bandara udara. Anda bisa langsung terbang ke Bandara Adi Soemarmo untuk  berkunjung ke kota ini.

Ada banyak maskapai yang melayani penerbangan dari dan ke Solo. Untuk itu, Anda bisa langsung beli tiket pesawat ke Solo melalui www.airyrooms.com.  Airy menyediakan banyak pilihan penerbangan murah dari berbagai maskapai setiap hari.

  • Siapkan Fisik

Meskipun wilayahnya tidak terlalu luas, untuk mengelilingi kota Solo tidak cukup hanya satu hari. Namun, Anda tentu bisa kembali lain waktu untuk mengeksplorasi destinasi lain. Hal yang paling penting adalah menyiapkan fisik supaya perjalanan tetap lancar dan bebas hambatan. Jadi, apakah Anda tertarik untuk datang ke Solo?

- Advertisement -

  1. Dunia Faisol says

    Wawww traveling menyenangkan banget ya mas…

Leave A Reply

Your email address will not be published.