Karena Berbagi Tak Pernah Rugi

Beragam Kelebihan Penggunaan Action Camera

4 236

- Advertisement -

Pemakaian action camera Go-pro belakangan ini seolah tengah sampai kepada puncaknya ditandai dengan banyaknya orang yang memanfaatkannya. Kegunaan dari kamera aksi ialah untuk mengambil foto maupun merekam video dengan kualitas baik. Meskipun pengambilan dilakukan saat bergerak sehingga seolah memang ditujukan bagi pecinta kegiatan alam. Kehadiran kamera aksi bagi penjelajah dunia memang memberikan fasilitas tersendiri terutama yang senang untuk berbagi. Penggunaannya kini semakin meluas dan hadir banyak brand yang mengusung berbagai fitur tambahan.

Secara umum kamera aksi memiliki peran sebagai media pengambilan foto maupun video secara otomatis. Kelebihan dari hadirnya kamera ini lumayan banyak, seperti berikut ini:

  •  Mengambil gambar lebih jelas,

Pemakaian kamera pada ponsel pintar akan sedikit lebih ribet bagi pelaku kegiatan alam sebab merasa kurang fokus. Disaat harus mengambil gambar maupun video sembari menggenggam ponsel pintarnya tersebut. Sehingga kualitas gambar yang diperoleh sedikit yang memuaskan padahal moment yang khas tidak bisa terjadi berulang kali. Kehadiran kamera aksi mampu mengambil gambar kapan saja sesuai kebutuhan dan hasilnya pun tidak pernah mengecewakan.

  1. Baterai lebih tahan lama,

Memiliki ponsel pintar yang membantu terhubung ke dunia maya sudah tentu akan membuat konsumsi daya baterai boros. Terlebih jika diajak ke tempat-tempat yang jauh dari keramaian seperti pedesaan, pegunungan, dan lain-lain maka sinyalnya akan sulit dan membuat baterai semakin boros lagi. Memanfaatkan kamera ponsel pintar memang kurang mensupport kegiatan alam sebab kesulitan mengisi baterainya di alam terbuka. Sementara action camera Go-pro sedikit lebih tahan lama, sebab fungsinya yang merupakan kamera tunggal dan daya tahan baterai tinggi. Membuatnya bisa digunakan berhari-hari dan mampu mengambil gambar dengan kualitas yang terbaik.

Credit : gopro.com
Credit : gopro.com
  •  Bisa ditaruh dimana saja,

Kamera aksi bisa digunakan dengan mudah, sebab sifatnya yang cukup ditempelkan di tempat-tempat yang dikehendaki. Dimana merupakan titik yang mendapatkan pemandangan terbaik saat menjelajahi alam jenis apapun. Biasanya diletakkan diatas kepala, di pergelangan tangan, di bagian depan sepeda, dan lain sebagainya. Cukup ditempelkan maka kamera ini akan menemukan berbagai sudut terbaik yang dilewati selama perjalanan. Kebanyakan orang akan merasa heran pernah melintasi spot tersebut dan kagum dengan hasil bidikan yang diperoleh.

  1. Lebih kuat dibandingkan ponsel biasa,

Selain kuat dari segi baterai atau energi, kamera aksi juga lebih kuat secara fisik sebab biasanya dibuat dari material kuat dan kokoh. Selain itu didukung pula dengan ukurannya yang kecil dan bahkan ada beberapa merk yang membuat ukuran mini. Sehingga saat diajak menjelajahi alam tidak mudah rusak meski sering terbanting maupun masuk ke dalam air. Sebab sekarang ini semakin banyak merk action camera Go-pro yang membuat produknya aman digunakan menyelam di dasar air bahkan tanpa casing pelindung.

- Advertisement -

  1. Hijab Cantik Modern says

    saya pun juga punya ini, kualitasnya bagus jga….

    1. Dimas Suyatno says

      wah… sudah punya ya

  2. Ade Truna says

    Pernah punya sekembalinya dari Sulawesi waktu mengikuti rangkaian Datsun Risers Expedition.

    Go Pro sudah berpindah tangan..

    Reviewnya singkat namun padat. Trims.

    1. Dimas Suyatno says

      he..he..Dijual atau dipake kerabat mas?

Leave A Reply

Your email address will not be published.