Karena Berbagi Tak Pernah Rugi

Nuansa Bali di Omahe Whawin

18 44

Kangen nuansa Bali?

Tenang ada Omah Whawin yang akan mengobati kerinduanmu padanya #eh

Omah Whawin merupakan salah satu tempat makan yang lagi in di Solo. Rumah makan ini didirikan oleh Whawin Laura, seniman muda kota Solo. Lokasinya berada di Jl. Kelud Selatan no 42 RT 002 RW 013 Nayu Utara, Kadipiro, Banjarsari. Kalau dari SMA 5 Solo lurus ke utara. Nah nanti ada Patung Banteng, ambil kiri. Lurus sekitar 350 meter, kanan jalan.

Omahe WhawinOmha Whawin memang dirancang dengan nuansa Ubud Bali. Angkringan dengan luas 1.000 meter persegi ini dipenuhi dengan berbagai ornamen dengan nuansa khas Ubud, Bali. Bukan cuma ornamen, musik, menu dan suasana pelayanannya pun mengesankan seolah-oleh kita sedang berada di pulau Dewata.

Ngomongin soal menu andalan, Omah Whawin punya sambel empal manyung, Mangut wak lele, mangut wak ndas dan botok mercon. Selain itu ada menu lontong segeran (pecel uleg, tahu campur, pecel petis) dan nasi bakar lawuh. Sementara untuk minuman ada wedang jahe gepuk, wedang gulas, wedang beras kencur, wedang lower, wedang uwuh dan es Omahe Whawin dan lain-lain. Soal harga jangan khawatir, namanya juga angkringan harganya pasti terjangkau dong. Untuk minuman harga mulai Rp. 4,500,- hingga Rp. 8.500,-, sedangkan menu makanan harga mulai Rp. 10.000,- hingga Rp. 21.500,-. Cukup terjangkau bukan?

Berbagai ornamen menghiasi Omahe Whawin
Berbagai ornamen menghiasi Omahe Whawin
Hijau dan asri, jauh dari bising kendaraan menjadi nilai lebih angkringan Omahe Whawin
Hijau dan asri, jauh dari bising kendaraan menjadi nilai lebih angkringan Omahe Whawin
Kandang Kebo, rumah kebo dengan kayu lawas yang disulap menjadi tempat makan
Kandang Kebo, rumah kebo dengan kayu lawas yang disulap menjadi tempat makan
Menu andalan : Mangut Wak Ndas Manyung
Menu andalan : Mangut Wak Ndas Manyung

OMAHE WHAWIN

Jl. Kelud Selatan no 42 RT 002 RW 013 Nayu Utara, Kadipiro, Banjarsari

Telp. (0271)852212 – 08156702212

  1. Fubuki Aida says

    Wah wajib dateng ini. Catet dulu

    1. Dimas Suyatno says

      Catet. Jangan lupa ajak2 ya 😉

  2. Jarwadi says

    Baru Baru tau kalo wawan itu orang solo. Aku kira pacitan mas

    1. Dimas Suyatno says

      Whawin Laura mas, bukan Wawan 😁

  3. Cindy Vania says

    Tempatnya bagus yaaa! Jadi penasaran mau nyobain masakan disana deh,soalnya nggak mahal *penting*

    1. Dimas Suyatno says

      kalau dirasa mahal, biasanya aku cuman pesen es teh..he..he…

  4. Halim says

    Wahh baru tahu ada Omahe Whawin ini, meski namane kok rada piye hehehe. Mesti dicoba nih 🙂

    1. Dimas Suyatno says

      He..he.. iya mas Halim. Kalau belum terbiasa penyebutannya terasa aneh.

  5. D Sukmana Adi says

    meniko sangat patut di coba, habis lebaran makan disini ah..

    1. Dimas Suyatno says

      wah mantap. habis lebaran mau ditraktir

  6. Slamet Raharjo says

    Walah, di Solo tow, amankan dulu alamatnya ah

    1. Dimas Suyatno says

      Amankan dan aminkan biar bisa kesini

  7. Ety Abdoel says

    Itu mangut ikan ndas manyungnya mengini banget.
    Tempatnya juga bagus. Btw, gampang dijangkau nggak nih.
    Saya kok baru dengar Jln kelud

    1. Dimas Suyatno says

      lokasinya masuk gang. Tapi gampang kok dijangkau.
      SMA 5 Solo lurus ke utara. Nah nanti ada Patung Banteng, ambil kiri. Lurus sekitar 350 meter, kanan jalan.

  8. Witri prasetyo aji says

    Aku baru tahu ttg Omah whawin…. wajib ke sana nih…..Bali banget tp harga makanannya murah…

    1. Dimas Suyatno says

      wajiib!

  9. Rika Verry Kurniawan says

    Ini bali banget nuansanua. Tapi harganya tetap jawa kan?

    1. Dimas Suyatno says

      menurutku sih masih wajar untuk kelas anak nongkrong

Leave A Reply

Your email address will not be published.