Karena Berbagi Tak Pernah Rugi

Kongkow dan Wisata Dot Semarang

6 244

- Advertisement -

Sabtu (10/3) kemarin bersama beberapa teman Bengawan berkesempatan menghadiri undangan perayaan hari jadi dotsemarang (detik blogger Semarang) ke-2. Dari Solo bertiga naik bus Rajawali berangkat pukul 4 sore. Seperti ramalan beberapa teman yg sudah berada di Semarang, sore itu perjalanan yg biasanya cukup 2-3 jam; harus ditempuh 4 jam. Bus berjalan pelan karena jalanan yang padat (mungkin karena weekend kali ya). Jam 8 malam, kami bertiga sampai di Ada Swalayan, setelah kontak dengan Thia (salah satu dedengkot dot Semarang) . Tanpa menunggu lama kamipun dijemput dengan Innova hitam yg disopiri  Asmari. Perjalanan dilanjutkan menuju Wisma Pertamina,  tempat berlangsungnya acara. Sampai di wisma pertamina ternyata sudah penuh sesak oleh blogger,ada sekitar 50 blogger yang hadir malam itu.
Dipintu masuk disambut dengan kertas besar tempat peserta mencoretkan ucapan selamat HUT dot Semarang. Ada beberapa orang yg saya kenal yang sudah berada di ruangan, ada mas Donny BU dari Internet Sehat, kang Udje dan Bengawanita yg kuliah di Semarang, Aneg. Acara #kongkow berlangsung santai, Ada Kang Sapto yang cerita panjang lebar seputar sejarah Semarang. Jam 10.30 acara diakhiri dengan potong tumpeng dan makan nasi angringan bareng. Sayapun langsung naik ke lantai 2 untuk istirahat bersama temen-teman blogger dari luar kota ada yg dari Madura, Jogja, Klaten, Kebumen dan Bogor.

Esok paginya, dengan menggunakan dua bus milik Pemkot Semarang kami diajak keliling ke beberapa lokasi wisata andalan Semarang : Klenteng Sam poo Kong, Kota Lama dan diakhiri di kampung Batik Rejomulyo Semarang.  di Sam Poo Kong kita bisa menjumpai patung raksasa Laksamana Zheng He. Konon material pembangunan dan assesories pendukungnya didatangkan langsung dri Cina. Sam Poo Kong merupakan salah satu andalan wisata kota semarang yang disuguhkan dalam visit jateng 2013. O ya untuk tiket masuknya 5.000 untuk turis lokal dan 20.000 untuk turis manca. Pengelola juga menawarkan foto dengan kostum Cina.

- Advertisement -

  1. Triunt says

    Lah diriku gak ada 🙁

    1. Suyatno says

      resiko jadi fotografer…lagian sebernarnya aku nggak suka narsis

  2. Muthmainnah Yuria says

    Rame yaaa ternyata…

    1. Dimas Suyatno says

      5 tahun yang lalu ini

  3. Kisah Foto says

    Wah rame ya om, asik juga bisa ketemu blogger2 Semarang… Saya banyak yang belum kenal 😀

    1. Dimas Suyatno says

      yup. 5 tahun yang lalu ini 🙂

Leave A Reply

Your email address will not be published.