Karena Berbagi Tak Pernah Rugi

Kini Lebih Mudah Bayar Tagihan PDAM Di Traveloka!

0 302

- Advertisement -

Air merupakan kebutuhan primer bagi siapapun di dunia ini. Di kota-kota besar, sumber air sangat susah ditemukan. Kualitas air sumur juga kurang maksimal dibandingkan dengan daerah kota pinggiran. Karena itu, sebagian besar masyarakat perkotaan lebih memilih menggunakan air dari PDAM untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Tak dipungkiri, penyaluran air bersih memang menjadi kendala utama bagi negara-negara berkembang, termasuk Indonesia.

Dengan adanya hal tersebut, PDAM terus berusaha keras agar bisa menyalurkan air bersih dengan baik hingga pelosok negeri. Kamu pasti sering mengalami kendala terkait proses pengecekan tagihan PDAM, bukan? Nah, salah satu inovasi terbaru dari PDAM adalah dengan terintegrasinya layanan pengecekan tagihan PDAM secara online. Jadi kamu bisa mengecek total tagihan PDAM kamu hanya dengan genggaman jari saja.

Lalu bagaimana cara mengecek tagihan PDAM dan membayarnya? Tenang saja, sama seperti layanan BUMN lainnya, kini kamu bisa membayar atau sekedar mengecek tagihan PDAM kamu via ATM, website resmi PDAM, atau bisa juga lewat Traveloka.

Foto : youtube.com

Untuk membayar lewat website resmi PDAM, kamu hanya perlu masuk ke websitenya kemudian pilih menu yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Karena website resmi untuk masing-masing daerah berbeda, pastikan kamu telah mengisikan nama website yang sesuai dengan kota domisili kamu ya. Jika kamu masih bingung karena tidak tahu alamat website domisili, kamu bisa memilih opsi dengan menggunakan Traveloka.com.

Di Traveloka, kamu bisa mengecek tagihan PDAM kamu dengan mudah. Kamu hanya perlu masuk ke website traveloka.com dan klik menu bill Payment pada pojok kanan atas. Pada menu tersebut akan ada beberapa pilihan tagihan seperti PLN Electricity, BPJS Kesehatan, Telkom, dan juga PDAM. Untuk masuk ke menu tersebut kamu diharuskan untuk login dengan akun Traveloka kamu terlebih dahulu. Jika belum memilikinya, kamu bisa daftar menggunakan alamat email, nomor HP, atau bisa juga login menggunakan Facebook kamu.

Foto : pixabay.com

Setelah login dengan akun tersebut, kamu hanya perlu memasukkan nomor ID kartu PDAM kamu dan pilih kota domisili, kemudian setelah klik “buy now” dan layar akan segera menampilkan total tagihan kamu bulan tersebut. Hal yang sama juga bisa kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi Traveloka di HP kamu lho. Mudah bukan?

Untuk pembayarannya, sama seperti pembayaran tiket hotel, pesawat dan lainnya, kamu bisa merasakan mudahnya membayar tagihan PDAM kamu di Traveloka. Kamu hanya perlu memilih beberapa metode pembayaran seperti pembayaran via ATM, Transfer, CIMB Clicks, BCA Klikpay, Mandiri Debit, Credit card (Visa/Master Card), Atau bisa juga lewat Indomaret dan Alfamart. Saat ini pembayaran tagihan PDAM akan dikenakan biaya transaksi sebesar Rp 1500 saja. Mudah dan murah bukan? Kini tak ada alasan lagi untuk kena denda karena telat membayar tagihan PDAM kamu.

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.