Karena Berbagi Tak Pernah Rugi

10 Laptop Asus Terbaik 2017

4 758

- Advertisement -

Tidak terasa tahun 2017 sudah beranjak dari hadapan kita. Banyak laptop idaman yang telah dikeluarga oleh ASUS untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Kali ini saya akan menyuguhkan 10 laptop Asus terbaik di tahun 2017. Saya memilih berdasarkan penilaian saya pribadi tentunya.

Berikut 10 Laptop Asus Terbaik tahun 2017 versi Dimassuyatno.com :

 

1. ZENBOOK 3 DELUXE

Tipis, Ringan dan Bertenaga

Ada banyak tipe ZenBook yang dikeluarkan oleh Asus diantaranya ZenBook 3 Deluxe. Terus terang saya mengidolakan laptop ini karena bentuknya yang sangat tipis namun dengan performa yang mengesankan.

ZenBook 3 Deluxe UX490, ultrabook terbaru dari Asus yang sudah menggunakan prosesor generasi ke-7 dari intel. Ultrabook ini sejatinya telah diperkenalkan pada Computex 2017 lalu. Namun baru resmi masuk Indonesia pada bulan Agustus ini setelah diluncurkan bersamaan dengan jajaran notebook lainnya dari Asus yakni ASUS ZenBook Pro UX550, ASUS ZenBook Flip S UX370, ASUS VivoBook S15, ASUS VivoBook Pro N580 dan ASUS ROG GX501 Zephyrus.

Tipis dan ringan hanya berbobot 1,1 kg dan 12.9 mm, lebih tipis dari macbook air yang ketebalannya 17 mm dan beratnya 1,350 kg. Kamu bebas membawa kemana aja, tanpa terbebani.

Ultrabook premium dengan desain menawan, menggunakan rangka elegan dengan icon zen yang tersirat dari putaran logam pada unibody sasis ZenBook 3 Deluxe. Hal ini menjadikan ultrabook ini mewah dan berkelas. Pokoknya kamu bakal terlihat ganteng dengan ultrabook ini.

Menggunakan prosesor generasi terbaru, Intel® Core™ i7 dengan RAM 16 GB 2133MHz seri LPDDR 3 RAM serta 512 GB PCle® Generasi 3 SSD. Kinerjanya tidak perlu diragukan lagi, semua bisa dilakukan dengan ZenBook 3 Deluxe. Dengan didukung prosesor terbaru dan RAM besar tentunya kita sudah cukup mengandalkan ultrabook ini untuk segala jenis pekerjaan mulai yang ringgan hingga yang berat seperti editing video sekalipun.

Asus ZenBook 3 Memiliki ketahanan hingga 9 jam. Hal ini karena baterai yang digunakan adalah baterai lithium polymer dengan kapasitas tinggi yakni 46Wh. Baterai tipis ini telah memiliki teknologi pengisian batarai cepat yang bisa mengisi 60% dalam waktu 49 menit saja.

Harga : Rp 24.499.000,-

 

2. VIVOBOOK S14 S410

Ringkas, Ringan dan Powerfull

Punya dana terbatas tapi ingin tetap tampil menawan? VivoBook pilihannya. Laptop ini memiliki dimensi ramping namun dengan kinerja yang baik untuk kebutuhan sehari hari.

Bobotnya sendiri hanya 1,7Kg dengan ketebalan 17,9mm. Dengan bodi tipis dan ringan maka  notebook ini cocok untuk anda yang sering bepergian namun ingin tetap produktif. ASUS telah memperbarui prosesor dari notebook ini dengan menyematkan Intel Core i5 generasi ke-8 atau yang lebih dikenal kode nama Kaby Lake R. Tidak hanya itu lho gaes, kemampuan olah grafisnya pun turut ditingkatkan dengan menyematkan komponen VGA card Nvidia MX150.

VivoBook S S410 sejatinya ditujukan untuk pengguna muda yang masih kuliah atau baru mulai bekerja. Memiliki bezel NanoEdge 7,8mm yang tipis, finishing logam yang sempurna, notebook ini diperkuat prosesor Intel Core i5 generasi ke-8 Intel Core i5-8250U yang bekerja hingga kecepatan 3,4GHz. Ditopang oleh RAM DDR4 sebesar 8GB dan grafis Nvidia GeForce MX150 dengan VRAM 4GB, VivoBook S14 S410 sesuai untuk gaya hidup perkotaan yang serba cepat dan dinamis. Ketersediaan descrete graphic dari Nvidia MX 150MX menjadikan perangkat ini playable untuk bermain game dengan tingkat grafis cukup berat. Serta cocok untuk menjadi perangkat bagi para konten kreator yang hobi mengolah foto maupun video.

Harga : Rp 11.490.000,-

3. VIVOBOOK PRO 15

Multimedia dan Gaming dalam satu genggaman

Saya memilih VivoBook Pro 15 karena kemampuannya. Kalau kamu adalah seorang professional, ingin laptop dengan performa yang bisa diandalkan untuk bekerja, multimedia dan gaming inilah pilihannya. ASUS VivoBook Pro 15 N580 adalah laptop berperforma tinggi dan ringan yang ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ ke-7. Didukung dengan FHD display dengan teknologi wide-view, 72% NTSC dan 100% sRGB dengan warna gamut, graphics NVIDIA® GeForce® GTX 1050 yang sering digunakan dalam laptop gaming, audio berkualitas tinggi yang dikembangkan bersama Harman Kardon dan teknologi pendinginan dan fast-charge terbaru.

Harga : Rp 15.499.000,-

 

4. ZENBOOK FLIP UX360UAK

Ultra Tipis, Sylis dan bisa diputar hingga 360 derajat

Notebook ini diluncurkan pada awal tahun 2017. Sesuai dengan namanya, notebook ini ultra tipis dengan desain stylish dan premium yang bisa diputar hingga 360 derajat. Kini notebook ini diperkuat oleh prosesor Intel Core Generasi ke-7 atau Kaby Lake.

Dengan ketebalan hanya 1,39 centimeter dan bobot 1,3 kilogram serta baterai yang mampu memasok daya hingga 12 jam, ZenBook Flip UX360UAK mnejadi pilihan terbaik bagi pebisnis dan traveller serta siapapun yang membutuhkan notebook ringan dan siap digunakan kapan saja.

ASUS ZenBook Flip UX360UAK mewarisi seluruh DNA yang milik ZenBook klasik, namun dilengkapi dengan sentuhan individu pada form factor-nya yang convertible. Ia memiliki chassis unibody yang dikemas dari selempeng aluminium solid, dengan lid yang dibalut pola concentric circle khas ZenBook.

Nah, ZenBook Flip UX360UAK sendiri memiliki display layar sentuh 13,3” ultra-detail hingga resolusi QHD+ 3200 x 1800 dan dilapisi teknologi In-Plane Switching (IPS). Dengan demikian reproduksi warna menjadi jauh lebih sempurna bisa dilihat dari sudut pandang yang sangat luas tanpa terjadi gradasi warna.

Display berbasis QHD+ juga menawarkan densitas piksel yang sangat tinggi, mencapai 279ppi. Densitas ini sekitar 40% lebih padat dibandingkan dengan notebook berlayar 13,3 inci lain yang tersedia di pasaran. Tingkat kejelasan dan detail yang tinggi tersebut juga dikombinasikan dengan fitur brightness yang mencapai 350cd/m2 membuat UX360UAK cocok untuk menyaksikan film resolusi tinggi, foto digital, grafik ataupun dokumen kerja dengan detail yang luar biasa.

ASUS ZenBook Flip UX360UAK ditopang pula oleh RAM LPDDR3 performa tinggi sebesar 8GB atau 16GB serta penggunaan SSD SATA3 M.2 sebesar 512GB. Sementara untuk konektivitas, port USB 3.0 Type-A dan sebuah port USB 3.1 Type-C disediakan untuk menghubungkan perangkat eksternal masa kini ataupun masa datang.

Harga : Rp 16.900.000,-

 

5. VIVOBOOK MAX X441SA

Laptop Murah dengan Multimedia Melimpah

Merupakan notebook murah dengan kinerja mumpuni. ASUS VivoBook Max dirancang untuk memberikan pengalaman multimedia yang mengesankan. Didukung oleh Intel Celeron processor, dan audio SonicMaster yang menggabungkan teknologi eksklusif ICEpower®, VivoBook Max memberikan audiovisual yang luar biasa untuk sebuah laptop. Pokoknya soal audio, bisa diandalkan.

Notebook seri VivoBook Max memiliki speaker berdaya 3W dengan ruang suara 24cc, dan saluran transmisi khusus desain untuk memberikan hasil suara yang kaya, bass mendalam, dan vokal yang berbeda. Di atas semua itu, secara halus akan memberikan suara dialog yang lebih jelas dan hidup.

Harga : Rp 3.549.000,-

 

6. ASUS VIVOBOOK FLIP 

Tipis, Stylis dan Multifungsi

Inilah laptop convertible yang layak dimasukkan dalam daftar laptop terbaik Asus, VivoBook Flip. Mengusung layar 14 inci yang memiliki bezer yang sangat tipis yang oleh asus disebut sebagai ASUS NanoEdge bezel. Selain stylis, enak dilihat; laptop ini juga bisa diubah menjadi tablet. So, kiamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhanmu, praktis dan mulytiofungsi.

VivoBook Flip memiliki chasis alumunium yang eye-catching dengan profile 19,2mm dan berat hanya 1,6 kg. Dirancang dengan layar sentuh yang presisi, selain itu kita juga bisa bekerja menggunakan Asus pen dengan laptop ini.

Harga : Rp 4.999.000,-

 

7. ASUS X550VX 

Performa tinggi dengan harga yang masih bersahabat.

Sejatinya X series ini diciptakan untuk memenuhi semua kebutuhan aktifitas Anda sehari–hari, baik itu untuk kerja – maupun untuk hiburan. Nah untuk seri ini saya menjagokan X550VX. Meskipun bukan termasuk laptop yang baru dikeluarkan Asus, namun seri ini layak dipertimbangkan karena performa tinggi dengan harga yang masih bersahabat.

Asus X550VX  memakai layar yang berukuran 15.6 inch dengan dimensi bodi ukuran 38.0 x 25.1 x 2.92 – 3.17 cm dalam bobot mencapai 2.45 kg. Tampilannya telihat lebih tegas dan gahar dengan perpaduan warna merah untuk warna character keyboard dan pada bagian tepi touchpadnya.

Telah dipersenjatai dengan processor Intel Core i7-6700HQ Skylake Quad-Core berkecepatan 2.6GHz dan 6M Cache, menjanjikan performa yang handal. Selain itu processor ini juga dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 8GB jenis DDR4 2133MHz.

Harga : Rp 10.099.000,-

 

8. ZENBOOK PRO 

 

Ramping dan Ringan, body 13 inci namun berlayar 14”

ZenBook UX430 adalah laptop yang elegan dan canggih dengan body laptop 13 inci namun berlayar 14” yang ringan untuk dibawa. Desainnya yang ramping dan ringan, gaya desain ZenBook yang unik, dan berkinerja tinggi membuat ZenBook UX430 laptop idaman.
ASUS telah merancang ZenBook UX430 dengan mengurangi bezel menjadi 7.18mm. Untuk memaksimalkan kenyamanan menonton Anda, layar juga memiliki lapisan anti-silau matte yang mengurangi refleksi yang menyebalkan. Hasilnya adalah laptop dengan rasio layar-ke-body* 80% yang mengesankan yang meminimalkan ukuran sekaligus membantu memaksimalkan produktivitas.
Harga : Rp 17.799.000,-

 10. ASUS X555B

 

Mumpuni untuk multimedia sehari-hari

Asus X555BA telah didukung dengan performa mumpuni berkat kekuatan dari 7th Gen APU A9 dan kartu grafis Radeon™. Dibekali dengan prosessor mobile terbaru keluaran AMD di tahun 2017, yakni 7th Gen APU A9–9420. Terdapat peningkatan pada Core Clock dan Turbo Clock yang disajikan pada versi 7th Gen APU A9-9420 terbaru ini. Di dukung dengan teknologi “AMD APP Acceleration”, sehingga untuk penggunaan aplikasi sehari-hari mulai dari aplikasi multimedia seperti Adobe CC Media Suite hingga aplikasi Office seperti LibreOffice dan Microsoft Office menjadi lebih responsif.

Harga : Rp 5.799.000,-

 

- Advertisement -

  1. Caroline Adenan says

    Aku tertarik pengen kenal lebih dekat sama Zenbook Pro. Karena belum pernah lihat. Kayaknya kereen banget ya ini laptopnyaa. Manteep kalo dibuat editing video ^^

    1. Dimas Suyatno says

      iya mbak Caroline … untuk editing video sudah sangat mumpuni

  2. Dhanang Sukmana Adi says

    keren banget deh asus..tapi tetep bukan asus laptopku kak haha

    1. Dimas Suyatno says

      besok2 beli asus ya 🙂

Leave A Reply

Your email address will not be published.