Karena Berbagi Tak Pernah Rugi

Pria, Begini Cara Tampil Menarik di Publik

5 217

Tampil menarik dan fashionable tentu tidak hanya berlaku bagi kaum hawa saja. Saat ini, semakin banyak pria yang memperhatikan penampilannya. Sama halnya dengan wanita, pria pun ingin terkesan menarik dan modis. Apalagi diera media sosial saat ini, dimana  setiap orang ingin eksis di sosial media. Tampilan menarik dan fashionable tentunya akan menambah kepercayaan diri.

Gaya fashion terus berkembang dari tahun ketahun dan akan terus berganti mengikuti siklusnya. Tidak hanya gaya fashion wanita, gaya fashion pria juga tidak mau kalah. Fashion yang dikenakan tentunya disesuaikan dengan acara atau kegiatan yang dilakukan. Nah, untuk mendukung penampilan dan pilihan gaya, bisa disimak berikut ini :

  • Basic

Gaya basic itu cenderung polos namun tetap terlihat modern. Untuk mendukung gaya ini kaos warna hitam/putih atau kemeja warna putih bisa menjadi pilihannya dan dipadupadankan dengan celana jeans slimfit serta dilengkapi dengan sneakers.

  • Formal

Untuk menunjang kesan formal, Anda bisa mengenakan kemeja lengan panjang  serta celana model sekarang yang berbahan katun atau lainnya plus sepatu pantofel yang warnanya cocok dengan celana yang dipakai.  Usahan untuk tidak mengunakan pakaian lebih dari 3 warna kontras, karena percampuran warna yang terlalu banyak pada pakaian kurang cocok untuk momentum formal. Untuk acara yang lebih formal lagi bisa ditambahkan dasi serta jas.

  • Casual

Gaya casual merupakan salah satu gaya yang banyak diminati oleh pria. Gaya casual pria biasanya identik dengan kaos dan celana jeans saja. Padahal bergaya casual dan santai, namun tetap rapi dan menarik bisa kok. Caranya yakni dengan memadupandankan beberapa item. Misalnya kaos dengan Jaket denim dan celana jeans. Jika cuaca sedang dingin atau hujan, sweater bisa menjadi pilihan untuk digunakan, bawahannya bisa celana jeans atapun celana berbahan lain. Selain menghangatkan tubuh juga membuat penampilan semakin fashionable.

Selain jaket denim dan sweater, kita juga bisa memadupadankan dengan jaket kulit atau jaket hodie dan celana jins. Agar terlihat lebih casual, tidak ada salahnya dipadu dengan kaos polos sebagai dalamannya.

  • Vintage

Gaya fashion berikutnya yaitu vintage. Vintage bukan berarti bukan berarti mukanya vintage lho! Pria kategori fashion ini menyukai gaya vintage atau retro.  Gaya vintage dan retro cukup dikenal oleh kalangan masyarakat urban saat ini, yakni dengan tampilan fashion bergaya ‘jadul’.  Desain yang digunakan pada gaya tempo dulu tak lepas dari motif bunga, polkadot, garis-garis dan polos.

Celana jeans, sepatu boots berbahan kulit, jaket jeans atau jaket denim serta kemeja chambray button-down memaksimalkan vintage. Serta tambahan aksesoris yang terbuat dari kulit, kacamata besar serta topi semakin menambah gaya ini.

  • Streetwear

Gaya ini menjadi salah satu gaya fashion paling hits dikalangan pria modern saat ini. Kaos panjang atau kemeja slimfit polos, dipadupadankan dengan celana panjang jeans atau celana jogger. Penampilan gaya ini makin lengkap dengan penggunaan sepatu sneakers.

  • Sporty

Gaya fashion sporty tentunya mendukung kita saat berolahraga. Gaya sporty cenderung dengan kaos polos dry fit dengan celana pendek yang mendukung kegiatan leuluasa serta ditambah dengan sepatu lari alias running shoes yang semakin ngetren.

Gaya sporty juga bisa digunakan saat kita menikmati liburan. Paduan antara celana pendek dengan T-Shirt bisa menjadi gaya andalan yang dipilih. Bisa juga ditambahkan kemeja berbahan flanel sebagai outwear agar terlihat lebih modis.

Nah untuk mendukung gaya fashion pilihanmu, pastikan telah mempunyai pakain yang cocok untuk mendukung gaya fashionmu. Jika dirasa koleksimu masih kurang dan ingin mendapatkan produk fashion yang fashionable bisa klik www.mataharimall.com/p-275/fashion-pria.

  1. Dhanang Sukmana Adi says

    syakep bener om dimas..anak matahari mall…
    ak yo penampilan cuek ning nek pas dandan yo ehem

  2. evylia hardy says

    Naaah artikel ini cocok buat kutunjukin ke seseorang, biar lebih oke gitu diliatnya

    1. Dimas Suyatno says

      asyiikk

  3. Nizam says

    Pas banget, kalau kuliah lihat mahasiswa pada kekinian dan casual.. Aku mah cuma kemeja doang wkwk

    1. Dimas Suyatno says

      kalau sukanya yg simpel sih nggak masalah. yang penting rapi dan wangi #ea

Leave A Reply

Your email address will not be published.