Karena Berbagi Tak Pernah Rugi

Semarang Night Carnival 2017

10 14

Meski ini adalah bagian terakhir dari acara Famtrip Blogger 2017 kota Semarang, namun saya selalu tak sabar untuk menceritakan acara ini. Ya, Semarang Night Carnival 2017 (SNC) memang ditunggu banyak orang, termasuk kami.

Semarang Night Carnival 2017 merupakan event tahunan kota Semarang sebagai puncak hari Jadi kota Semarang. Nah tahun 2017 ini sudah menginjak acara ketujuh kalinya dan menjadi puncak HUT ke-470 kota Semarang. Malam itu, Sabtu (6/5) SNC 2017 digelar lebih meriah dengan tema “Paras Semarang” yang menggambarkan wajah semarang dalam bentuk icon-icon yang populer. Salah satu daya tarik pada SNC adalah ini tampilnya peserta dari  luar negeri seperti Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Vietnam, dan Srilangka.

Kami tiba di venue perhelatan #SNC2017 selepas maghrib. Meski belum mulai, venue utama di titik nol km di depan Gedung Keuangan Negara Semarang sudah dipadati ribuan pengunjung dan tamu undangan.

Parade dimulai dengan penampilan memukai dari drumband Genderang Suling Canka Lokananta AKMIL yang berjumlah 200 personil, disusul dengan kota Sawahlunto 15 personil, dan Semarang International Folk Arts Festival / SIFAF 2017: Korsel, Thailand, Taiwan & Srilanka 100 personil dan ratusan peserta karnaval kostum lainnya. Pada pagelaran #SNC2017 ini mengusung 4 kostum utama dengan tema burung Blekok, Culinary, Lampion & Bunga Sepatu.

Momen kali ini bertambah spesial dengan hadirnya Walikota Semarang, Hendrar Prihadi yang menemui kami para blogger di kursi undangan. Begitu juga yang dilakukan perwakilan dari Kementerian Pariwisata, bapak Tazbir selaku Asisten Deputi pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Pariwisata Nusantara. Secara khusus mereka mengapresiasi kami, para blogger yang bergerak di dunia maya untuk menduniakan Semarang dan menuliskan keindahan Indonesia.

Denok Kenang Semarang

Lesehanpun jadi. In frame : Koh Hartadi Putro, KoperTraveller

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menghampiri blogger untuk berdiskusi
Blogger peserta famtrip 2017 berfoto bersama Asisten Deputi pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Pariwisata Nusantara Kemenpar RI, Tazbir
Asisten Deputi pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Pariwisata Nusantara Kemenpar RI, Tazbir (kiri) dan Trenggono YA dari Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah bersama Blogger.
Blogger ngehitz lagi diwawancara media
  1. Budi Santoso says

    keren, aku kapan yo pamtrip

    1. Dimas Suyatno says

      kalau kamu cocoknya touring kak …

  2. Prima Hapsari says

    Suka banget lihat mayoretnya, atraktif banget.

    1. Dimas Suyatno says

      he ..he … iya. sigap juga

  3. daeng Ipul says

    alhamdulillah, ada satu fotoku yang nyempil x))

    1. Dimas Suyatno says

      alhamdulillah Daeng…nyempil sekali dua kali 😉

  4. tari says

    Keren2 yak fotonya, lokasi strategis nih pasti hahahaha

    1. Dimas Suyatno says

      perjuangan untuk bisa ambil foto dengan pengunjul bejubel ..he..he

  5. […] Timothy Ketumbar Miri Jahe, Oline Yang Suka Kebaca Online, Dewi Yang Datang Sama Suaminya, Dimas Suyatno Yang Kok Dipanggil Yatno Dan Ternyata Suaminya Dewi, Wira Pengagum Si Rambut Panjang, Pungky Yang Bangga Berlabel Blogger Desa, Aryan Dramakingqueen, […]

    1. Dimas Suyatno says

      terimakasih kak Zia

Leave A Reply

Your email address will not be published.