Karena Berbagi Tak Pernah Rugi

Asus Zenfone Zoom S & Zenfone Live, Jagoan Baru di Zenfinity 2017

4 15

Asus kembali meluncurkan smartphone andalannya hari ini (16/5) dalam acara Zenfinity 2017. Adalah Zenfone Zoom S, smartphone photografi dan Zenfone Live yang diperkenalkan secara resmi di Indonesia. Dalam acara yang digelar di Jakarta ini, Asus nampaknya tak main-main dengan tagline “Build in Photography”, terbukti Zoom S menawarkan segudang pesona khususnya soal photografi.

Zenfone Zoom S

Zoom S mengusung optik dual-lensa dengan sensor ƒ/1.7 SONY IMX362 dan kamera optik zoom 2.3x yang inovatif, prosesor Qualcomm® Snapdragon™ S625 dan ASUS SuperPixel™ Engine dan baterai 5000mAh nya. Hasilnya adalah fotografi smartphone yang seperti hasil foto professional.

ZenFone Zoom S diklaim mengusung  standar baru untuk fotografi mobile, yakni dengan menggabungkan dua sistem kamera yang benar-benar baru. Sebuah lensa wide-angle 12 megapixel dengan aperture ƒ/1.7, dengan ASUS SuperPixel™ Technology yang siap untuk menangkap kegiatan sehari-hari, terutama di lingkungan gelap; dan sebuah lensa 12 megapixel dengan optical zoom 2.3x untuk close-up kualitas tinggi dari jauh. Beralih antar dual kamera ZenFone Zoom S ini hanya memakan waktu sekejap, dan kombinasi diantara keduanya akan memberikan efek yang lebih mendalam dan hasil potret akan terlihat seperti mereka diambil oleh seorang profesional.

Selain itu, Asus juga telah membekali Zoom S dengan Optical zoom 2.3x yang  memungkinkan kita menangkap gambar super tajam, foto dan video close-up dari jarak jauh. Bila masih merasa kurang dekat, gunakan teknologi digital-zoom ZenFone Zoom S yang telah ditingkatkan untuk meningkatkan perbesaran hingga 12x tampilan – dan dengan kejelasan yang sangat baik.

Adanya Kamera optik zoom 2.3x pada ZenFone Zoom S dengan panjang fokus 59mm memperkenalkan cara baru untuk mengambil foto. Panjang fokus lensa 59mm membawa subjek lebih dekat dengan Anda dengan membuatnya lebih mendalam ke objek latar belakang – sehingga Anda akan menangkap efek lebih dalam.

Dengan aperture ZenFone Zoom S ƒ/1.7 adalah salah satu yang terbesar yang ada pada kamera smartphone. Ditambah lagi dengan ukuran pixel 1.4μm (1/2.55″ ukuran sensor) yang juga merupakan salah satu terbesar di industri. Seperti kita ketahui, aperture dari kamera apapun adalah lubang di belakang lensa yang dilewati cahaya untuk mencapai sensor. Semakin besar itu, semakin banyak cahaya mampu mencapai sensor, dan kamera menjadi lebih baik saat mengambil gambar pada malam hari, low light, dan back light fotografi. Dengan adanya tambahan teknologi ASUS SuperPixel™ dengan SuperPixel™ Engine maka mendorong peningkatan perangkat lunak untuk lebih memaksimalkan kinerja cahaya rendah dengan cerdas mengendalikan tingkat ISO saat pemotretan dan pengurangan kebisingan dalam pengolahan pasca-shot. ZenFone Zoom S dapat menangkap hingga 2.5x lebih banyak cahaya di setiap keadaan tertentu dibandingkan dengan smartphone lainnya. Selain yang disebutkan di atas, masih banyak segudang kelebihan yang ditawarkan smartphone ini. Untuk pasar Indonesia, smartphone ini dibandrol dengan harga Rp. 5,990.000,-

Zenfone Live

Sementara itu Asus Zenfone Live (ZB501KL) mengusung keunggulan di fitur beautification. Smartphone ini menyasar segmen anak muda yang aktif bersosial media. Generasi saat ini, selfie, melakukan live di sosial media seolah menjadi kebutuhan utama. Nah, Zenfone Live menangkap kebiasaan anak muda ini dengan menghadirkan BeautyLive. Ini merupakan teknologi live-streaming beautification terbaru dan aplikasi pendukung yang tersedia secara eksklusif di ZenFone Live! Kulit Anda terlihat lebih halus dan noda hilang secara real time, dan bagi diri Anda yang lebih sempurna dengan teman dan pengikut kita.

Zenfone live juga mengoptimalkan sisi audio. ZenFone Live dilengkapi dengan sepasang mikrofon MEMS sensitif yang telah disetel dan tepat diposisikan untuk mengurangi kebisingan. Dengan dual-microphone di smartphone ini, ZenFone Live menangkap suara stereo yang realistis. Apakah Anda sedang berjalan di jalan yang sibuk, berpesta di sebuah bar yang bising, atau di tengah-tengah hiruk-pikuk pusat perbelanjaan, ZenFone Live memastikan Anda akan didengar setiap kali Anda berbagi stream kita.

Zenfone Live memiliki kamera depan yang bisa menghasilkan foto yang lebih tajam, selfies lebih jelas terutama dalam lingkungan dengan cahaya rendah. Sensornya ekstra besar, dengan piksel 1.4μm yang meningkatkan kepekaan terhadap cahaya hingga 200% dibandingkan dengan smartphone standar dengan piksel yang lebih kecil. Ini juga memiliki lensa sudut lebar untuk bidang pandang 82° – sehingga foto Anda menangkap pemandangan yang lebih luas. Smartphone ini di bandrol dengan harga 1,8 juta. Bagaimana? Anda tertarik dengan Zenfone Zoom S atau Zenfone Live ? Kalau saya sih dua-duanya … he … he …

 

  1. Budi Santoso says

    widih, harganya waow yang zenfone zoom s

    1. Dimas Suyatno says

      kualitasnya juga wow kok.

  2. Asmari says

    Mau yang zenfone S dong, kak

    1. Dimas Suyatno says

      kemarin enggak ambil satu kak?

Leave A Reply

Your email address will not be published.