Karena Berbagi Tak Pernah Rugi

Opening ASEAN PARA GAMES 2011

0 74

- Advertisement -

Suasana opening ASEAN PARA GAMES 2011 di Stadion Manahan Solo yang bertabur cahaya dan kembang api
Suasana opening ASEAN PARA GAMES 2011 di Stadion Manahan Solo yang bertabur cahaya dan kembang api

ASEAN PARA GAMES merupakan pesta olahraga bagi difabel di Asia Tenggara. Beruntung sekali Solo menjadi tuan rumah 6th ASEAN  PARAGAMES 2011. Selain diuntungkan sebagai media promosi kota Solo, moment ini juga sangat menguntungkan bagi penyandang difabel khususnya di kota Solo. Fasilitas olahraga   seperti stadion Manahan di perbaiki, kaum difabel kini semakin nyaman jika ingin menyaksikan pertandingan atletik atau bola. Halte Solo Batik Trans pun di renovasi sehingga memungkinkan kursi roda untuk  naik ke bus.

Opening ceremony yang berlangsung Kamis malam (15/12), sangat meriah. Pembukaan dilakukan oleh Wapres RI, Budiono. Selain itu hadir pula, Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Andi Malarangeng;   Rita Subowo, seluruh Menteri Olahraga ASEAN, dan ketua Asean Para Sport Federation. Pembukaan ini juga dimeriahkan oleh penampilan Warna, Joy Tobing serta tarian kolosal campursari nusantara.

Penyalaan obor dilakukan oleh Sabar, atlet panjat tebing yang merupakan orang pertama di dunia yang menaklukkan gunung Elbrus dari kalangan difabel. Ditutup dengan pesta kembang api yang membuat decak kagum puluhan ribu masyarakat yang memadati Stadion Manahan Solo.

Video rekaman saya di pembukaan ASEAN PARA GAMES silahkan dilihat disini:

- Advertisement -

  1. HeruLS says

    Saya salut sama Sabar, dia memanjatnya cepat sekali. Saya kalah jauh

Leave A Reply

Your email address will not be published.