Karena Berbagi Tak Pernah Rugi

[Review] Menginap di Hotel Allium Cepu

7 691

- Advertisement -

Hotel Allium Cepu merupakan produk dari brand Allium Upscale Hotel Collection (hotel bintang 4) yang dimiliki dan dikelola oleh Samali Hotel & Resorts. Hotel Allium Cepu bersebelahan dengan hotel Arrum Cepu Traveller Collection (bintang 3) dari Samali, di kawasan strategis Jalan Bypass Cepu (Pramuka). Untuk hotel Arrum saat ini masih dalam proses pembangunan.

Allium Cepu Hotel didesain dengan seksama dengan sentuhan eksterior dan interior era kolonial. Nuansa warna putih melekat di hotel ini. Hotel Allium Cepu masih merupakan hotel baru di Cepu, karena baru diresmikan tahun 2016 kemarin tepatnya dibulan Mei.

Kamar tamu dirancang cukup luas dengan nuansa alami. Kamar yang leluasa dengan ukuran mulai dari 28 m2 didukung fasilitas modern. Allium Cepu memiliki 3 tipe kamar yakni 36 kamar Deluxe Rooms, 12 Executive Rooms dan 6 kamar Allium Suites yang berukuran 58 m2.

Kemarin kami menempati Executive Rooms. Saat tiba di kamar, kami disambut ucapan selamat datang dari pihak hotel dan di kamar sudah tersedia buah-buahan untuk menyambut kami. Jika membutuhkan perlengkapan sholat seperti mukena, sajadah dan sarung bisa menghubungi House Keeping.

Allium Cepu juga memiliki dua ruang pertemuan dan juga Ballroom yang bisa memuat hingga 1000 orang, sesuai untuk segala bentuk acara. Saat kami menginap disana sedang berlangsung acara seminar tentang fotografi.

Allium Cepu
Berjam-jam berendam disini juga betah
Executive Room

Berada di kawasan startegis dan berlokasi di dekat lingkungan dan juga persawahan yang asri membuat nyaman menginap disini. Jika menginnginkan berenang, disini tersedia kolam renang yang cukup luas terdiri dari kolam renang untuk anak dan dewasa. Kolam renang ini terbuka untuk umum (tidak hanya untuk tamu hotel) dengan membayar Rp. 50.000,- sekali berenang.

Satu lagi tempat yang membikin betah untuk berlama-lama nongkrong yakni di restaurantnya Cepu de Cafe. Tempatnya instagramable. Cepu de Cafe merupakan restaurant dan juga tempat breakfast juga. Saat ini Cepu de Cafe sudah terbuka untuk umum jika ingin menikmati makan di restaurant ini.

Tersedia menu Indonesia dan Asian Corner. Ada Sop buntut, Iga Garang Asem/Tangkar, Rawon Surabaya, Soto Ayam Lamongan, Sate Ayam Ponorogo, Nasi Goreng Ngloram dan Yeung Chow, Mie Goreng de Cepu, Teriyaki, Chicken Hainan dan Assorted Dimsum.

Di Cepu de Cafe juga tersedia menu steak, seperti Australian Beef Tenderloin Steak, Beef Sirloin Steak, Rib Eye, Grilled Salmon dan juga Roasted Half-Chicken with Mustard. Tersedia juga Kids menu, pasta, sandwich, pizza dan juga soup dan salad.

Untuk dessertnya tersedia Crema Catalana, Melt in Your Mouth, Secret Banana, Roti Bakar dan Wingko Cepu.Sedangkan minumanya tersedia aneka macam Coffee & Tea, Fruit Smoothies, Mocktail, menu Specialties, aneka Fersh Juice, Soft Drinks, Premium Water dan Mineral Water.

Untuk Breakfast tersedia mulai pukul 06.00 – 10.00. Ada dua pilihan menu paketan untuk sarapan yakni Indonesian dan Continental. Untuk menu Indonesian pilihanya traditional fried rice/fried noodles/ boiled noodles/chicken porridge, boiled egg, fruit juice, fruit platter, coffee/tea. Sedangkan menu Continental yakni Fruit juice, fruit platter, bread basket with jams and butter, coffee/tea.

Early Morning self-service Allium Breakfast (EMAB) juga tersedia dari pukul 4.30 – 6.30 setiap hari untuk memfasilitasi tamu yang check-out lebih awal. Ini merupakan ciri khas dari semua brand Samali dan tersedia di area Resepsionis.

Allium Cepu

Allium Cepu
Kata istriku Cafenya Instagramable bangeet

Allium Cepu

Allium Cepu

Allium Cepu

Allium Cepu

- Advertisement -

  1. Dhanang Sukmana Adi says

    wah mewah sekali hotelnya, sayang kok kamunya gak renang mas bro

    1. Dimas Suyatno says

      nyebur dong

      1. Dhanang Sukmana Adi says

        nyebur thok gaya batu hahaha

  2. Roy Vandi Tambunan says

    mewah sangat hotelnya. boleh jadi referensi ni jika main main kesana

    1. Dimas Suyatno says

      betul. kalau ke Cepu/Blora/Bojonegoro silahkan menginap disini.

  3. Akses Wisata says

    Boleh tahan besar dan megah nya hotel allium cepu ini

    1. Dimas Suyatno says

      iya besar. apalagi nanti ditambah Arrum yang juga akan beroperasi dilokasi yang sama

Leave A Reply

Your email address will not be published.