Karena Berbagi Tak Pernah Rugi

Review Singkat ZenFone Max Pro M1 : ASUS Nggak sedang Bercanda kan?

5 755

- Advertisement -

Saat mendengar ZenFone Max Pro M1 semua pasti akan berfikir bahwa ini adalah smartphone ASUS yang menggunakan baterai berkapasitas besar. Betul dan tebakan sebagian orang hampir pasti benar. Tapi kalau soal harga, hampir pasti semua akan terkejut, termasuk saya. Tidak banyak yang mengira kalau smartphone ini akan benar-benar dijual dengan harga yang “gila”. Semua berfikir, ah pasti harganya nggak jauh dari ZenFone Max Pro seri-seri sebelumnya.

ASUS untuk pertama kalinya mengguncang dunia per’hape’an dengan menghadirkan ZenFone Max Pro M1 dengan harga yang membuat netizen terperangah. Tak heran dalam 2 kali flash sale, smartphone ini ludes dalam hitungan detik. Lantas apakah harga murah yang ditawarkan ASUS membuat fiturnya disunat sedemikian rupa sehingga ASUS bisa menghemat biaya produksi sehingga harga bisa ditekan? Simak review  singkatnya berikut ini …

Desain

Dari sisi desain tidak banyak yang berbeda dalam seri terdahulu.  Kapasitas baterainya yang mencapai 5.000 mAh membuat terasa sedikit berat saat digenggam.  ZenFone Max Pro M1 menggunakan metal sehingga terlihat lebih elegan saat digenggam. Secara umum desainnya sudah kekinian mengikuti tren saat ini. Saya secara pribadi suka dengan desainnya yang kalem, tanpa banyak tonjolan yang nggak perlu. Bagian belakang terlihat kamera ganda  berjajar atas dan bawah serta LED flash di paling bawah, sementara itu pemindai sidik jari terletak di bagian tengah yang memudahkan kita saat membuka dengan fingerprint. Oiya, jangan lupa pakai jellycase yang sudah disertakan di paket ya.

Layar/Display

Nah untuk kepuasan bermain game, pengguna juga butuh tampilan layar yang maksimal kan? ZenFone Max Pro M1 memiliki layar ukuran besar, yakni 6 inci yang kalau dilihat hampir sama ukuran bodynya dengan smartphone ukuran 5,5 inci berkat bezelnya yang tipis. Smartphone ini memiliki resolusi Full HD+ 2.160 x 1080p dengan rasio 18:9 serta full-view display. Sudah pasti ini akan memberikan pengalaman  mobile gaming  secara maksimal.

Performa & Baterai

ZenFone Max Pro M1 ini diperkuat dengan prosesor octa-core mutakhir Qualcomm Snapdragon 636 yang punya performa mumpuni dan sangat efisien penggunaan energinya. Prosessor yang digunakan sama persis dengan Redmi Note 5. Mengusung tagline Limitless Gaming, ASUS ingin mengambil hati pengguna yang suka bermain games. Dengan Qualcomm Snapdragon 636 jelas performanya lebih unggul dibanding dengan Snapdragon 625. Game-game  kelas berat bisa dijalankan tanpa hambatan di smartphone ini. Bahkan saat dibandingkan  dengan apliksi benchmark Antutu, peningkatannya mencapai 1,5x lebih tinggi.

Karena mengusung prosessor yang sama, maka tak salah jika sebagian netizen akan membandingkan performanya dengan Note 5. Namun sayang saya belum bisa mengulik lebih detail performa kedua smartphone ini. Namun yang jelas soal baterai, ZenFone Maz Pro M1 bisa sedikit jumawa berkat kapasitasnya yang lebih besar dimana ZenFone Maz Pro M1 menggunakan baterai berkapasitas 5.000 mAh, sedang Redmi Note 5 mengusung baterai berkapasitas 4.000 mAh.

Kamera

Meski mengusung tagline Limitless Gaming, ZenFone Max Pro M1 tidak mengabaikan sektor kamera. ZenFone Max Pro M1 dipersenjatai dengan lensa ganda 16 MP (kamera utama) dan 5 MP untuk menghasilkan foto bokeh. Pilihan fitur juga lumayan komplit : Auto, HDR, Portrait, Landscape, Sports, Flower, Backlight, Sunset, Night dan Beauty. Berikut beberapa fotonya :

Harga 

Soal harga : apakah ASUS  sedang bercanda ?

Ternyata enggak, ASUS benar-benar melepas smartphone ini lebih murah dibawah perkiraan saya  ( dan sepertinya dibawah perkiraan user/konsumen lainnya) dan lebih murah dibawah harga rivalnya yakni Redmi Note 5.

  • ZenFone Max Pro M1 (3GB/32GB) Rp2.199.000, hanya tersedia di Lazada di masa flash sale. Setelah flash sale, harganya akan menjadi Rp2.299.000.
  • ZenFone Max Pro M1 (4GB/64GB) Rp2.799.000 tersedia secara bebas
  • ZenFone Max Pro M1 (6GB/64GB) Rp3.299.000 tersedia secara khusus didistribusikan oleh Erajaya

Kesimpulan :

Jika anda adalah orang yang demen main game atau butuh smartphone berdaya besar dengan harga terjangkau ZenFone Max Pro M1 bisa jadi pilihan tepat untuk anda.

Flash Sale

Oiya Untuk mendapatkan seri perdana smartphone ini kamu bisa mengikuti FlashSale di Lazada di link berikut http://bit.ly/2HBKVm6. Catat dan jadwal flash sale di sosmed ASUS Indonesia, karena dua flash sale sebelumnya smartphone ini ludes dalam hitungan detik.

Info penjualan bisa juga pantau di official store ASUS di Lazada berikut : http://www.lazada.co.id/asus-official-store.

Sementara sekian review singkatnya. Nanti akan dilanjut setelah bisa mencicipi smartphone ini lebih lama. Tunggu postingan selanjutnya ya 🙂

Selamat berburu, semoga kebagian di flash sale selanjutnya ya 🙂

Berikut spesifikasi lengkapnya :

Model ZenFone Max Pro M1 (ZB602KL)
Display, Resolution Full HD+ 2.160 x 1.080 pixel, 18:9 Full View Display

2.5D curve glass with 450nits

SoC Processor CPU Powerful 14nm Qualcomm Snapdragon 636 Octa Core Processor with  1.54x Antutu CPU score than SD625
GPU Qualcomm® Adreno™ 509 GPU
Memory RAM / Storage LPDDR4 3GB RAM, 32GB ROM

LPDDR4 4GB RAM, 64GB ROM

LPDDR4 6GB RAM, 64GB ROM

Supports up to 256GB MicroSD, 100GB Google Drive (free 1 year)

Camera System Rear (main)

Camera

16MP (6G/64GB), 13MP (3G/32GB, 4GB / 64GB), PDAF
Rear (wide)

Camera

5 Megapixel for bokeh mode
Front camera 16MP (6G/64GB) , 8MP (3G/32GB , 4GB / 64GB), softlight LED flash
Camera feature Camera mode:
Auto, HDR, Portrait, Landscape, Sports, Flower, Backlight, Sunset, Night, Beauty
Wireless WLAN 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2, Wi-Fi direct
Sensor Rear fingerprint sensor (0.3 seconds unlock, supports 5 fingerprints), Face Recognition, Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient Light Sensor
SIM card and SD slot Triple Slots: dual SIM, one MicroSD card

Slot 1: 2G/3G/4G Nano SIM Card

Slot 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card

Slot 3: Supports up to 256GB MicroSD card

Both SIM card slots support 3G WCDMA / 4G LTE network band. But only one SIM card can connect to 4G LTE service at a time.

Network FDD-LTE, TD-LTE, WCDMA, GSM

Data rate:

DC-HSPA+ (DL/UL): 42/5.76 Mbps; LTE CAT 7 (DL/UL): 300/150 Mbps, 3CA support

GPS GPS, AGPS, Glonass, BDS
OS Pure Android 8.1 Oreo
Battery 5.000mAh capacity
Audio / Microphone Loud speaker, PMIC internal amplifier, Dual internal microphones with ASUS Noise Reduction Technology, FM Receiver
Size / Weight 159 x 76 x 8.46 mm / 180 grams
Color Deepsea Black and Meteor Silver

 

- Advertisement -

  1. Ana Ike says

    Kamera belakangnya udah mumpuni ya, Mas? Pengen cari yang bisa buat jepret makanan nih 😍😍

    1. Dimas Suyatno says

      Untuk kebutuhan update sosmed sih udah cukup mak Ana. Nanti aku update lagi beberapa fotonya ya … semoga ada kesempatan untuk ambil foto makanan yang instagramable 🙂

  2. Dunia Faisol says

    Harganya mamtaps, spesifikasinya jos, jepretannya pun kece badai. Ngumpulin dulu ah…

    1. Dimas Suyatno says

      yuk dikumpulin. masih ada beberapa flash sale lagi kok

  3. retno says

    pernah lihat teman pakai ini, jepretannya juga ciamik…

Leave A Reply

Your email address will not be published.