Karena Berbagi Tak Pernah Rugi

Investasi Masa Depan dengan Bukalapak Reksadana

2 493

- Advertisement -

Siapa bilang investasi itu tidak penting? Investasi justru sangat penting terutama untuk masa depan. Namun banyak anggapan bahwa investasi itu susah dan juga beresiko tinggi, apakah benar demikian? Jawabannya ternyata tidak benar, Anda bisa mulai berinvestasi dengan cara yang mudah, aman dan pasti berkembang dengan layanan Bukalapak reksadana yang diberi nama BukaReksa. Apa itu BukaReksa, bagaimana cara mendaftarnya dan apa saja keuntungannya akan kita bahas satu per satu.

BukaReksa merupakan fitur yang disediakan BukaLapak, situs e-commerce ternama di Indonesia yang memberikan kemudahan dan keleluasaan dalam menginvestasikan uang melalui BukaDompet. Pengguna BukaLapak bisa membeli produk reksadana dalam jumlah yang diinginkan melalui sistem tersebut atau bagi yang memiliki saldo BukaDompet, maka ia berhak menginvestasikan uangnya untuk ikut BukaReksa ini. Menyimpan uang dalam bentuk reksadana dapat dibilang lebih menguntungkan karena memberikan return atau imbal hasil yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan produk deposito atau tabungan biasa di bank.

Amankah investasi semacam reksadana ini? Dalam menjalankan fitur BukaReksa, BukaLapak sudah bekerjasama dengan Badan Reksadana (Bareksa) sebagai agen yang menjual reksadana yang secara resmi sudah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan juga CIMB Principal Asset Management (CPAM) yang berperan sebagai manajer investasi dan pengelola dana investasi produknya yaitu CIMB-Principal BukaReksa Pasar Uang. Jadi jangan khawatir, investasi ini bukanlah tipu-tipu dan jelas aman karena berada dalam pengawasan OJK. Ada banyak manfaat dan benefit dari BukaLapak reksadana ini antara lain:

  • Untuk bisa berinvestasi reksadana di BukaReksa, Anda hanya butuh saldo BukaDompet minimal 10 ribu rupiah saja, nominal ini jelas sangat jauh di bawah rata-rata minimal pembelian reksadana yang ada pada umumnya.
  • Proses transaksi pembelian reksadana di BukaReksa juga lebih mudah, Anda bisa melakukannya dimana saja, kapan saja, dengan mudah dan cepat melalui akses internet di website BukaLapak.
  • Imbal hasil (return) yang menarik serta dapat dicairkan kapanpun.
  • Reksadana Pasar Uang ini memiliki resiko yang lebih kecil jika dibanding dengan produk investasi langsung semisal saham atau obligasi.
  • Anda bisa melakukan transaksi beli atau jual kembali produk BukaReksa Reksadana Pasar Uang tanpa ada biaya transaksi.

Anda bisa memperoleh return/imbal hasil yang cenderung lebih tinggi jika dibanding dengan Deposito Berjangka. Yang lebih menarik, Anda bisa bebas untuk mencairkan uang Anda kapan saja secara langsung ke rekening pribadi yang Anda miliki, tanpa ada batasan waktu jatuh tempo. Jadi jika Anda sewaktu-waktu butuh uang mendadak, Anda bisa ambil uang hasil investasi Anda kapan saja. Lalu bagaimana cara mendaftar BukaReksa?

  • Pilih menu “BukaReksa” yang ada pada laman BukaLapak. Lalu klik “daftar sekarang” dan isilah form registrasi selengkap-lengkapnya.
  • Setelah itu submit dan tunggu pemberitahuan lewat email bahwa pembukaan rekening BukaReksa Anda telah disetujui. Login dengan akun BukaLapak dan pilih BukaDompet, menu produk reksadana dan beli, masukkan nominal yang Anda inginkan yang akan diambil dari saldo BukaDompet.
  • Nominal yang Anda ajukan kemudian akan diproses dan masuk ke rekening reksadana yang Anda miliki sesuai nilai aktiva pembelian.

Mudah sekali bukan langkah-langkah membeli BukaLapak lewat layanan Bukalapak reksadana atau BukaReksa ini. Anda tak perlu khawatir dengan uang yang Anda investasikan karena akan disimpan oleh Bank Custodian sebagai pihak yang dipercaya sebagai pencatat semua keputusan investasi yang diambil oleh Manajer Investasi. Jadi tunggu apalagi? Jangan tunggu hari tua untuk investasikan uang Anda.

- Advertisement -

  1. Dhanang Sukmana Adi says

    sekarang bukalapak merambah ke reksadana juga ternyata, lagi ngertik

    1. Dimas Suyatno says

      Iya. belum lama juga dilaunching kok

Leave A Reply

Your email address will not be published.