Karena Berbagi Tak Pernah Rugi

ZenFone 4 Selfie, Keren Luar Dalam

1 121

Salah satu smartphone yang diluncurkan Asus beberapa waktu yang lalu adalah ZenFone 4 Selfie. Ada 2 varian yang dihadirkan yakni ZenFone 4 Selfie dan Selfie Pro. Ada beberapa perbedaan mendasar pada 2 smartphone ini diantaranya dari sisi kamera dan prosessornya.  ZenFone 4 Selfie menggunakan Snapdragon 430, sementara ZenFone 4 Pro menggunakan prosessor yang lebih tinggi yakni  Qualcomm Snapdragon 625. Dari sisi kamera depan, ZenFone 4 Selfie menggunakan  Omnivision 20880 dengan resolusi 20MP aperture: f/2.(main) dan Omnivision 8856  dengan f/2.4 dengan resolution 8MP (wide angle), sementara ZenFone 4 Selfie Pro  menggunakan Sony Exmor RS IMX362 dengan resolusi 24MP dengan aperture: f/1.8  (main) dan Omnivision 5670  Resolusi % MP dengan f/2.2.

Sementara untuk kamera belakang  ZenFone 4 Selfie sudah dibekali dengan kamera 16MP dengan Sensor: Omnivision 16880 f/2.2. Sementara ZenFone 4 Selfie Pro menggunakan  resulusi yang sama namun dengan sensor Sony Exmor IMX 351  dengan aperture f/2.2.

Nah, saya berkesempatan mencoba ZenFone 4 Selfie selama beberapa hari. Pada kesempatan ini saya menggunakan untuk memotret beberapa objek dan tentunya untuk selfie.

DUAL SELFIE CAMERA
Kamera depan ZenFone 4 Selfie

Seperti yang telah diutarakan di depan, salah satu keunggulan handphone ini adalah dari sisi kamera. Dengan menggunakan ASUS ZenFone 4 Selfie ZD553KL, pengguna bisa menikmati pengalaman mengambil foto-foto selfie dengan resolusi tinggi, yakni mencapai 20MP. Fitur dual selfie camera-nya memungkinkan kita mengambil lebih banyak orang, pemandangan, dan mengaplikasikan efek beautification. Hadirnya aplikasi SelfieMaster membuat pengguna bisa mendapatkan hasil terbaik saat mengambil foto, video, ataupun melakukan live streaming.

Hasil Kamera Belakang ZenFone 4 Selfie
WIDE ANGLE 120

Salah satu asyiknya menggunakan kamera ZenFone 4 Selfi adalah kemampuannya untuk merekam gambar wide angle 120 derajat sehingga tangkapan kamera lebih lebar.  Kita bisa mendapatkan mendapatkan foto selfie resolusi tinggi dengan sangat mudah, cukup dengan menekan satu tombol di layar.

Hasil kamera depan ZenFone 4Selfie dengan mode wide angle. Dengan meggunakan mode ini memungkinkan wifie atau momotret pemandangan dengan view yang lebih luas
TRIPLE SLOT SIM TRAY

Selain dari sisi kamera, dari sisi lain juga banyak keunggulan yang ditawarkan oleh smartphone ini diantaranya adanya triple Slot SIM tray yang terletak di bagian kiri.  Dengan fitur triple slot ini memungkinkan pengguna memasang dua kartu SIM dan sekaligus slot MicroSD di dalamnya, tanpa harus mengorbankan salah satu di antaranya seperti layaknya slot berjenis hybrid.  Selain itu, kedua slot kartu SIM juga mendukung konektivitas 4G LTE sehingga pengguna tidak perlu melepas pasang dan memindahkan posisi SIM card.   Untuk pengguna yang banyak melakukan aktivitas pengambilan foto, baik swafoto ataupun kamera belakang, ASUS menyadiakan slot MicroSD yang dapat menopang kartu MicroSD hingga kapasitas sangat besar, higga 2 TB. Lebih dari cukup untuk mengabadikan foto terbaikmu tanpa harus khawatir memorinya penuh.

ZEN UI 4.0

ASUS ZenFone 4 Selfie ZD553KL hadir dengan sistem operasi Android Nougat 7.1.1 yang dilengkapi dengan antarmuka ZenUI 4.0. Dibanding sebelumnya, ZenUI 4.0 kini sudah semakin ringan, ringkas dan responsif. “Dari 35 buah aplikasi yang terinstalasikan pada ZenUI versi terdahulu, kini kami hanya menyediakan sekitar 19 aplikasi yang kami nilai benar-benar esensial dan penting bagi pengguna. Dengan UI terbaru ini, menjalankan aplikasi lebih cepat. Loading aplikasi juga lebih singkat dibandingkan dengan ZenUI sebelumnya. Antarmuka ZenUI 4.0 ini juga terlihat lebih segar dengan desain dan icon-icon terbaru.

LED FLASH

Nah untuk memanjakan kamu yang suka selfie dalam kondisi apapun, ZenFone 4 Selfie sudah dilengkapi dengan LED flash pada kamera depan. Teknologi Softlight LED flash yang digunakan akan memancarkan cahaya dengan intensitas yang cukup pada objek. Saat digunakan untuk melakukan foto selfie, Softlight LED flash akan membuat tekstur kulit pengguna tampak lebih halus dan hasil foto akan memberikan skin tone yang pas. So, dijamin foto kamu akan tampak selalu kinclong.

POTRAIT MODE

Dengan dual camera pada ZenFone 4 Selfie, ASUS maka kamu bisa menghasilkan foto dengan  efek depth-of-field  atau lebih dikenal dengan mode bokeh.  Dengan mode ini maka foto akan terlihat lebih menarik karena background bisa tampak lebih blur dan membuat subjek menjadi titik fokus dalam hasil fotonya.

Kamera Belakang 16MP dengan RealTone FlashMelengkapi dua front-facing selfie camera, ASUS ZenFone 4 Selfie juga diperkuat oleh sebuah kamera belakang yang sangat baik. Kamera belakang tersebut memiliki resolusi 16 megapixel yang memiliki sudut pandang cukup luas, hingga 80o. Dengan sistem Phase Detection AutoFocus (PDAF), kamera dapat menemukan fokus dengan sangat cepat, hanya dalam 0,03 detik.

Tertarik? yuk pinang smartphone cantik ini disini

Berikut Spesifikasi ZenFone 4 Selfie :

JARINGAN 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 900/ 2100
4G bands Yes
Speed HSPA
GPRS Yes
EDGE Yes
SIM Dual SIM (nano SIM) – Dual Standby
BODI Dimensi 154 x 74.8 x 7 mm
Berat 145 gram
Layar Ukuran Layar 5.5 inches
Jenis Layar AMOLED LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels (~401 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Screen Guard Corning Gorilla Gass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORI Internal 64 GB, 4 GB RAM
Slot memori microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v7.0 (Nougat)
Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 506
KONEKTIVITAS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WIFi Direct, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.1, A2DP
USB microUSB v2.0
NFC Yes
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
KAMERA Kamera Utama 16 MP, dual tone LED Flash, Autofocus
Fitur Kamera Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Kamera Depan Dual 24MP + 5MP, LED Flash, video 1080p@30fps
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Ambient Light Sensor, G-Sensor, Fingerprint
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATERAI Tipe Baterai Non-removable Li-Po 3000 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

 

 

  1. Budi Santoso says

    mantap sekali kaka,

Leave A Reply

Your email address will not be published.