Karena Berbagi Tak Pernah Rugi

Astra Motor bersama Ditlantas Polda Jateng Selenggarakan Safety Riding Education dan Training

1 225

- Advertisement -

Astra Motor bekerjasama dengan Ditlantas Polda Jateng  kembali memberikan pembekalan teori dan praktek Keselamatan berlalu-lintas berupa “ Safety Riding Education & Training ” bagi para Taruna Akademi Kepolisian Republik Indonesia (AKPOL) bertempat di Gedung Cendekia dan Lapangan Anton Soedjarwo AKPOL Semarang. (24/10).

Pembekalan yang diikuti oleh seluruh Taruna dan Taruni tingkat II dan III Tahun 2015 – 2016 yang sedang menyelesaikan pendidikannya di AKPOL Semarang ini merupakan penggabungan antara teknik berkendara  dan teori keselamatan berkendara  yang dimiliki oleh pihak Kepolisian dan Honda. Kepolisian menekankan kepada teori dan Peraturan Perundang-undangan  (UU No.27 Tahun 2009) sedang Honda lebih menekankan kepada Teori yang menjurus ke praktek berkendara, dua hal di atas sangatlah penting diketahui oleh para Taruna – Taruni AKPOL guna persiapan mereka setelah  menyelesaikan pendidikan  dan terjun ke masyarakat sebagai Perwira Polisi.

Kerjasama ini merupakan komitmen Astra Motor untuk terus mendukung penuh Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan yang digagas oleh Korp Lalu-lintas Mabes Polri untuk membudayakan keselamatan berkendara di jalan raya, serta kesadaran akan pentingnya  mentaati Peraturan Lalu-lintas yang ada menuju Indonesia tertib berlalu-lintas.

Dalam sambutannya Asisten Dosen Lantas AKPOL, AKBP Budiman S.I.K menyambut baik kerjasama ini, “Kegiatan Safety Riding ini sangat berhubungan dengan Taruna, karena nantinya Taruna akan menjadi Perwira Polisi yang harus bisa memberikan teladan kepada masyarakat, bawahan dan dirinya sendiri dalam berkendaraan secara aman, tertib sesuai dengan peraturan yang ada, sehingga membawa keselamatan kepada semua pihak yang ada di jalan raya.”

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Region Head Astra Motor untuk wilayah Jawa Tengah, Darmawan Tjondrodihardjo. “Sesuai dengan komitmen Astra Motor sebagai Pelopor Keselamatan Berkendara di Indonesia, akan selalu berkomitmen untuk membangun karakter dan budaya aman berkendara di jalan raya kepada siapapun, tak terkecuali para Taruna dan Taruni yang sedang menjalani pendidikan di AKPOL, karena setelah lulus dipundak merekalah nantinya peran aktif bisa digerakkan kepada seluruh insan Indonesia.”

- Advertisement -

  1. kornelius ginting says

    Astra, kepolisian dan masyarakat gabung bersatu demi terwujudnya safety riding.. 🙂

    CSRnya Astra, perdulinya Kepolisian demi masyarakat yang lebih baik.. idenya kreatif

Leave A Reply

Your email address will not be published.