Karena Berbagi Tak Pernah Rugi

Tutup Gelaran ATC, Andi Izdihar Kibarkan Merah Putih

0 244

- Advertisement -

Menutup Asia Talent Cup (ATC) 2015, pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Andi Farid Izdihar kembali berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dari podium kedua balapan ini di sirkuit Sepang, Malaysia. Kemenangan ini mengantarkan Merah Putih berkibar keempat kalinya di ajang balap bergengsi garapan penyelenggara MotoGP ini.

Pebalap yang akrab disapa dengan nama Andi Gilang ini berhasil menyuguhkan pertarungan yang sengit sejak awal balapan ATC race-1 seri keenam di sirkuit Sepang, Malaysia (24/10). Berada di antara dominasi pebalap Jepang pada grup pebalap terdepan, Andi Farid Izdihar terus berjuang gigih memacu Honda NSF250 tunggangannya salip menyalip hingga lap terakhir dan berhasil menyentuh garish finish pada posisi runner up dengan catatan waktu 30’16.405. Sementara itu, pebalap binaan AHM lainnya, Gerry Salim, mampu mengakhiri balapan ATC race-1 seri keenam pada posisi ke-9.

 
Pada race-2 ATC Sepang, kedua pebalap binaan AHM mampu menunjukkan kompetensinya berada di jajaran teratas pebalap saat memulai jalannya balapan. Gerry Salim sempat menduduki posisi ke-2 pada lap ke-2 sementara rekannya Andi Farid Izdihar bertarung hingga posisi ke-3 pada lap ke-5. Pertarungan sengit di antara pebalap jajaran teratas terjadi dengan sengit. Namun memasuki lap-7, pertarungan sengit tersebut mengakibatkan insiden jatuhnya pebalap Indonesia Gerry Salim disusul Andi Farid Izdihar. Hasil balapan ini menempatkan Gerry Salim pada posisi ke-6 dan Andi Farid Izdihar pada posisi ke-9 total klasemen ATC 2015.
 
Performa balap dari kedua pebalap binaan AHM ini berhasil memberikan kebanggaan kepada bangsa Indonesia melalui pengibaran Merah Putih sebanyak 4 kali sepanjang 6 seri penyelenggaraan ajang balap bergengsi ini. Andi Farid Izdihar putra daerah Bulukumba, Sulawesi Selatan berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dari podium tertinggi seri kedua di sirkuit Losail, Qatar (Maret) dan podium kedua di sirkuit Sepang, Malaysia (Oktober) . Sedangkan Gerry Salim pebalap asal Surabaya, Jawa Timur telah dua kali berhasil menaiki podium ketiga pada seri pertama di Sirkuit Chang, Thailand (Maret) serta pada seri kelima di sirkuit Motegi, Jepang (Oktober).
 
Sementara itu General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, A. Indraputra, mengungkapkan kebanggaannya dapat mengantarkan pebalap muda Indonesia berprestasi dan mampu mengibarkan bendera Merah Putih di ajang balap bergengsi internasional. Keberhasilan ini merupakan buah dari pembinaan balap terstruktur yang AHM terapkan untuk pebalap-pebalap muda berbakat Indonesia.
 
“Kami berharap prestasi gemilang para pebalap binaan AHM ini dapat terus ditingkatkan pada musim balap tahun depan dan semakin mampu menorehkan prestasi membanggakan untuk bangsa Indonesia di berbagai ajang balap internasional hingga jenjang balap tertinggi MotoGP,” ujar Indraputra.
 
Asia Talent Cup sendiri merupakan ajang balap yang diselenggarakan oleh Dorna Sports sebagai penyelenggara balap tingkat dunia MotoGP untuk mencari bibit-bibit unggul pebalap muda dari Asia. Tahun ini, ATC diikuti oleh 22 pebalap dari 7 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Jepang, Thailand, China, Australia, dan Filipina. Ajang balap ini terbagi dalam 6 seri balap dengan dua kali pertandingan di masing-masing serinya, yang tahun ini diadakan di Sirkuit Chang (Thailand), Sirkuit Losail (Qatar), Sirkuit Zhuhai (China), Sirkuit Motegi (Jepang), dan Sirkuit Sepang (Malaysia).

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.