Karena Berbagi Tak Pernah Rugi

Uniq Hotel, Ada Nuansa Berbeda tiap Kamarnya

4 286

- Advertisement -

Ah senang sekali rasanya dapat kesempatan untuk kembali liburan ke Jogja. Meski saya biasa bolak-balik Jogja namun sangat jarang menginap disana. Biasanya pagi di Jogja, sore atau malam sudah balik lagi ke Solo.

Kali ini menginap di Jogja bukan tanpa alasan, alasan utama ya karena hujan seringkali datang tiba-tiba. Masih ingat saat mengikuti acara diskusi masyarakat digital Jogja beberapa waktu lalu. Kami terpaksa basah kuyuk karena hujan tiba-tiba datang disaat kami sedang melaju dari stasiun Lempuyangan menuju Sultan Agung Cuisine. Pun pulangnya ternyata hujan juga belum reda.

Minggu kemarin saya ke Jogja dengan beberapa agenda, menikmati Malioboro, mengunjungi  Pameran Komputer & Mocosik Festival di Jogja Expo Center.

Uniq hotel ini termasuk hotel baru di Jogja. Lokasinya sangat strategis di Jl. Magelang KM 1, No 61 Jetis, Yogyakarta. Berada tepat di depan Borobudur Plasa, hanya 5 menit dari Tugu Jogja.

Uniknya hotel ini adalah tiap kamar memiliki tema berbeda. Saya misalnya … mendapat kamar dengan tema forest/hutan. Kamar lain ada yang bernuansa travelling, sport, retro, tokoh dunia dan lain-lain. So, nginep disini jadi serasa dimana gitu .. he … he…

Saya menempati standar room, tersedia akses wifi gratis yang cukup kencang, kamar mandi bersih dengan shower, closed duduk, 2 handuk dan peralatan lainnya, meja dan kursi kecil, colokan listrik yang lebih dari cukup (ada di beberapa tempat : samping kamar kanan dan kiri, depan meja), gantungan baju, meja kecil, kursi dan TV.

Nuansa berbeda di tiap kamarnya

Sementara itu sesuatu yang khas juga kita jumpai di resto. Suka banget dengan mural yang berupa semacam time line menikmati Jogja. 08.00 AM Tugu Jogja ~> 08.30 AM Nasi Kucing, Breakfast ~> 11.00 AM Borobudur ~> Stay in Uniq Hotel ~> 14.30 PM Malioboro; Lunch, Shopping ~> 18.00 Nasi Gudeg Dinner ~> 19.30 PM Ramayana Show at Prambanan ~> Uniq Hotel.

Soal breakfast, saya maklumlah kalau pilihannya terbatas. Namanya juga menginap dengan budget terjangkau, tentunya menunya simpel tapi tidak mengurangi rasa yang tetap enak. Untuk pilihan menunya tersedia nasi putih dan nasi goreng oriental, ayam bumbu kecap, mendoan, omlet telur (yang bisa dipesan), bubur ayam, kerupuk udang, roti tawar dengan berbagai pilihan selai yang siap dipanggang, dan buah. Untuk minumanya tersedia air mineral, jus buah mangga dan orange, kopi dan teh.

Oya, Uniq juga bisa menjadi tempat meeting. Kapasitas meeting room untuk theather 80 pax, class room 50 pax dan u-shape 35 pax dengan fasilitas standar sound system, ruang AC, LCD dan screen, flip cart, note pad dan pensil, air mineral dan candies (permen).

Buat kalian yang datang ke Jogja dan ingin menikmati malam di jogja dengan budget yang terjangkau, kalian bisa menginap di Uniq Hotel, tempatnya strategis deket dengan Tugu Jogja dan keselatan sedikit sudah sampai Malioboro.

- Advertisement -

  1. Cindy Vania says

    Wah luas ya kamarnya. Next time mau coba nginep di sini aah 😀

    1. Dimas Suyatno says

      lumayan, meski nggak luas banget. maklum ini yang tipe standart. Next semoga bisa nyoba tipe lain

  2. Witri Prasetyo says

    Jadi pengen staycation… mupeng…

    1. Dimas Suyatno says

      hayuk…deket nih dari Solo.

Leave A Reply

Your email address will not be published.