Karena Berbagi Tak Pernah Rugi

Gathering Kaskus Reg. Solo

0 323

- Advertisement -

Seperti rencana awal, minggu pagi yang cerah ini aku habiskan di acara Gathering Kaskus Regional Solo. Lokasinya beda dengan Gathering tahun-tahun sebelumnya, Taman Satwa Taru Jurug jadi pilihan. Aku sendiri penasaran dengan kondisi Taman Jurug yang dipemberitaan dikabarkan tidak terawat. Betul saja, saat masuk dan berkeliling  beberapa kandang tampak kosong melompong. Kondisinya jauh berbeda saat empat tahun lalu aku menginjakkan kaki ke kebun binatang ini.

Sajian istimewa dan paling aku suka, Temulawak
Sajian istimewa dan paling aku suka, Temulawak

Kebetulan juga, saya bersama teman-teman Bengawan membawa misi mengumpulkan bantuan buku untuk program Solo Sinau yang sengaja dibawa oleh peserta gathering.  Lumayan juga dapat satu kardus besar (Maturnuwun bagi yang kemarin ikut nyumbang buku !).

Gatheringnya sendiri cukup meriah. Ada lebih dari 200 kaskuser yang hadir, termasuk perwakilan dari Semarang, Jogja, Purbalingga dan kota sekitar.  Menu makanan pun cukup “nyleneh dan istimewa”. Sajian tidak biasa seperti brambang asem, lakers, es tip top, pecel dan temulawak nampak sangat menarik buat peserta. Yang terakhir ini yang aku suka, setelah mungkin hampir 20 tahun tak merasakan minuman temulawak akhirnya pagi itu aku berhasil menghabiskan 3 botol temulawak (Mantap…!) Minuman ini dulu sangat populer saat aku masih kecil.

Bersama teman-teman Bengawan

Bersama teman-teman Bengawan

It's me
It’s me

Tema Guyup rukun Kaskuser Solo sepertinya sangat cocok dengan suasana hari itu. Saling berbagi dan membantu tidak hanya di dunia online, tapi juga ofline dalam kehidupan-sehari hari. Sugeng tanggap warso Kaskus Regional Solo !

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.