Karena Berbagi Tak Pernah Rugi

Apa Hebatnya Asus ZenBook 3 Deluxe?

Hand on ZenBook 3 Deluxe

12 273

Sebagai seorang blogger yang juga pekerja digital, sangat penting memiliki notebook gahar dengan performa ‘singa’ namun dengan body yang langsing.

Teringat kemarin saat harus pergi keluar kota untuk suatu urusan, saya terpaksa menenteng notebook gede yang lumayan berat sebagai senjata jika harus menyelesaikan sesuatu dalam perjalanan atau saat ditempat tujuan. Notebook yang saya miliki sebenarnya sudah lumayan spek-nya, cuma dari sisi berat dan ketebalan masih lumayan. Beruntung kini Asus mengeluarkan notebook dengan performa gahar namun dengan bodi tipis dan enteng.

Yess … ZenBook 3 Deluxe UX490, ultrabook terbaru dari Asus yang sudah menggunakan prosesor generasi ke-7 dari intel.

Ultrabook ini sejatinya telah diperkenalkan pada Computex 2017 lalu. Namun baru resmi masuk Indonesia pada bulan Agustus ini setelah diluncurkan bersamaan dengan jajaran notebook lainnya dari Asus yakni ASUS ZenBook Pro UX550, ASUS ZenBook Flip S UX370, ASUS VivoBook S15, ASUS VivoBook Pro N580 dan ASUS ROG GX501 Zephyrus. Perluncuran notebook tersebut dibingkai dengan tema “Less is the New Luxury”.

Tema ini seolah menyiratkan sebuah pesan akan keindahan dan kesempurnaan suatu hal yang tak terduga nilainya. Tak salah memang, karena jajaran notebook yang diluncurkan semuanya memiliki keindahan dalam desain dan tampilan, serta performa luar biasa namun dengan bentuk yang kompak, lebih tipis, dan ringan.

ZenBook 3 Deluxe menawarkan segudang pesona : keunggulan dan kemampuan diatas rata-rata namun dengan body yang tipis dan ringan. Cocok untuk professional yang memiliki mobilitas tinggi tanpa takut kehilangan konektifitas dan dokumen pekerjaan.

Apa sih yang membuat aku jatuh cinta dengan Asus ZenBook 3 ini ?

 

 

Tipis, Ringan dan Menawan

Tipis dan ringan hanya berbobot 1,1 kg dan 12.9 mm, lebih tipis dari macbook air yang ketebalannya 17 mm dan beratnya 1,350 kg. Kamu bebas membawa kemana aja, tanpa terbebani. Desain Premium nan Menawan. Ultrabook premium dengan desain menawan, menggunakan rangka elegan dengan icon zen yang tersirat dari putaran logam pada unibody sasis ZenBook 3 Deluxe. Hal ini menjadikan ultrabook ini mewah dan berkelas. Pokoknya kamu bakal terlihat ganteng dengan ultrabook ini.

Prosesor Generasi Terbaru, Kenceng

Menggunakan prosesor generasi terbaru, Intel® Core™ i7 dengan RAM 16 GB 2133MHz seri LPDDR 3 RAM serta 512 GB PCle® Generasi 3 SSD. Kinerjanya tidak perlu diragukan lagi, semua bisa dilakukan dengan ZenBook 3 Deluxe. Dengan didukung prosesor terbaru dan RAM besar tentunya kita sudah cukup mengandalkan ultrabook ini untuk segala jenis pekerjaan mulai yang ringgan hingga yang berat seperti editing video sekalipun.

Layar 

Layar Zenbook 3 menggunakan dimensi yang lebih besar dari seri sebelumnya yakni 14 inchi. Selain itu ultrabook ini dilapisi Corning® Gorilla® Glass 5, versi terkuat yang melindungi layar ultrabookmu. Keunggulan dari Corning® Gorilla® Glass 5, sebagaimana dikutip dari The Verge, adalah tahan jatuh dari ketinggian 1,5 meter. Pasalnya pada uji coba oleh internal Corning,  Corning® Gorilla® Glass 5 memiliki ketahanan sebesar 80% ketika dijatuhkan dari ketinggian 1,6 meter. Sementara pendahulunya, Gorilla Glass 4, hanya bertahan dari ketinggian 1 meter saja. Corning® Gorilla® Glass 5 melindungi layar dari goresan. Selain itu memiliki fitur ASUS Tru2Life Video Teknologi, melindungi mata kita dari paparan radiasi cahaya biru yang berlebih. ASUS telah menanamkan ASUS Eye Care Technology yang mampu mereduksi hingga 30% paparan cahaya biru. Selama menggunakan ultrabook ini saya tidak merasakan pedih meski lumayan lama.

 

Konektivitas & Keamanan Data

USB-C. ZenBook 3 Deluxe memiliki dua port USB-C yang mendukung transfer data hingga 40Gbps … wus..wus lah. Hal ini karena teknologi Thunderbolt™ 3 terbaru, memiliki kecepatan hingga 3x dari USB 3.0. ASUS juga menyediakan dongle konektor yang terdiri dari (USB3.1 to USB3.0) ditambah dengan dongle (USB3.1 to HDMI). Dengan dongle ini, pengguna akan mendapatkan tambahan port USB 3.1 Type-C, HDMI, dan USB 3.0. Tak lupa, sleeve exclusive juga tersedia untuk mempermudah pengguna saat akan menjinjing ASUS ZenBook 3 Deluxe UX490 ke manapun Anda pergi. Memiliki fingerprint sensor untuk keamanan datamu. Berkat sensor ini dan teknologi Windows Hallo, kita enggak perlu mengetik password, cukup satu sentuhan .

Baterai

Asus ZenBook 3 Memiliki ketahanan hingga 9 jam. Hal ini karena baterai yang digunakan adalah baterai lithium polymer dengan kapasitas tinggi yakni 46Wh. Baterai tipis ini telah memiliki teknologi pengisian batarai cepat yang bisa mengisi 60% dalam waktu 49 menit saja.

 

 

 

Berapa harganya ?

Untuk menebus ultrabook super keren ini sediakan dana Rp. 25.299.000,- Kamu akan mendapatkan free slave bag dan doggle (tipe C to type A/Type C/HDMI) senilai Rp. 1.500.000,-

Asus memberikan garansi global 2 tahun senilai Rp. 1.250.000,- yang tentu saja akan membuat kita makin nyaman.

Berikut spesifikasi lengkap ZenBook 3 Deluxe UX490 :

Main Spec. ZenBook UX490UA
CPU Intel® Core™ i7 7500U (2.7GHz with Turbo Boost up to 3.5GHz, 4MB cache)
Operating System Windows 10 Home
Memory 16GB DDR3L 2133MHz SDRAM
Storage 512GB PCIe *4 M.2 SSD
Display 14” LED-backlit Full HD (1920 by 1080), 60Hz refresh rate, wide 100% sRGB color gamut, 178° wide-view technology, Corning® Gorilla® Glass 5 cover, 1000:1 TV-grade contrast ratio, ASUS Eye Care technology for up to 30% blue-light reduction, 7.46mm-thin bezel with 84% screen-to-body ratio
Graphics Intel® HD Graphics 620
Input/Output 1x combo audio jack, 1x USB 3.1 Type-C port, Fingerprint Reader, Backlit keyboard with 1.2mm Keyboard Travel Distance, Glass Touchpad
Camera VGA Web Camera
Connectivity Integrated 802.11a/b/g/n/ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1
Audio Quad-speaker ASUS SonicMaster Premium stereo audio system with surround-sound effects, Harman Kardon-certified, Smart amplifier for maximum audio performance, Array microphone with Cortana voice-recognition support, 3.5mm headphone jack
Battery Up to 9 hours battery life, 46Wh 4-cell lithium-polymer battery, Fast-charging technology: 60% in 49 mins, 65W USB-C™ power adapter
Dimension 329 x 210 x 12.9 mm

with Aerospace-grade aluminum alloy 6013

Weight 1,1Kg with Battery
Colors Royal Blue, Quartz Grey
Accessories FREE Sleeve Bag & Dongle (type C to type A/type C/HDMI) senilai Rp 1.500.000
Warranty 2 tahun garansi global senilai Rp1.250.000

 

80%
Awesome
  • Design
  1. Arifdotcom says

    Layarnya kok keren gitu yah

    1. Dimas Suyatno says

      layarnya emang warbiasak kak. Tukuable

  2. deddyhuang.com says

    aku naksir berat sama zenbook 3 deluxe ini mas 😀 enak buat diajak traveling.

    1. Dimas Suyatno says

      betul koh. ringan dan tipis pake banget

  3. Yosh says

    Birunya unch unch… Jadi pengen ambil nih…

    1. Dimas Suyatno says

      Ambil kak …. birunya asyik kok. Dijamin orang sekantor bakal mupeng lihat ZenBook baru

  4. Endah Kurnia Wirawati says

    wahh notebook yang keren yaa.. tapi…
    *intip isi dompet*

    1. Dimas Suyatno says

      *semoga dompetnya tebal 😉

  5. Uniek Kaswarganti says

    Nah ini…. yg bisa tahan sampe 9 jam ini yg pas banget dijadiin sahabat klo pas bepergian sembari kudu tetap ketak ketik nggarap kerjaan.

    1. Dimas Suyatno says

      nah .. cocok banget untuk kita-kita ya kak

  6. Caroline Adenan says

    Gokil baanget nih Zenbook. Beratnya cuma 1kiloan dan bisa segalanya. Keknya kalo buat desain grafis cocok tuh ya? Aaaakkk aku mauuu..

    1. Dimas Suyatno says

      Grafis cocok, edit video cocok. apalagi kalau cuman pekerjaan standar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.