Ini Dia Tempat Belanja Gadget Murah & Berkualitas di Solo

Siapa sih yang tak ingin gadget murah dan berkualitas? Pasti semua mau dong … pun dengan saya sendiri. Ceritanya sabtu lalu (27/6) saya mendapat ajakan dari salah satu rekan untuk mengikuti acara di Erafone. Tanpa banyak pikir sayapun menyanggupi untuk turut hadir. Hari itu merupakan kali pertama saya mengunjungi Erafone Solo. Lokasinya berada di Jl. Gatot Subroto No. 123 Surakarta, tepat berada di depan Plasa Singosaren yang sudah dikenal sebagai pusat handpone terbesar di Jawa Tengah. Tempat ini menjadi jujugan warga Solo & sekitarnya untuk berbelanja handphone.

Promo asyik Erafone

Promo asyik Erafone

Awalnya agak canggung saat memasuki megastore ini, namun karena pelayan yang ramah menyapa dan mempersilahkan mencoba smartphone … akhirnya saya memberanikan diri untuk mencoba. Selain penjualan,

Erafone memiliki 5 pelayanan sebagaimana terpampang sangat jelas di dinding bagian depan yakni software solution, phone setting, transfer data, education, multimedia sehingga memudahkan konsumen mendapatkan gadget berkualitas sekaligus mendapat edukasi cara setting dan penggunaan handphone.

Sebelum membeli disini pengunjung bisa terlebih dahulu mecoba berbagai gadget yang ada, Pelanggan bebas mengeklopasi berbagai fitur di handphone dan membandingkannya dengan handphone yang lain sehingga pembeli tidak akan salah pilih … istilahnya biar ndak kayak beli kucing dalam karung, hanya melihat promo dan fitur di iklan. Soal harga … bisa dibandingkan deh! Bahkan saat promo Erafone memberikan harga lebih murah lagi serta berbagai bonus istimewa. Selain di Solo, Erafone juga tersebar diberbagai kota besar di Indonesia. Jika di kota kalian belum ada Erafone, anda juga bisa berbelanja secara online di www.erafone.com.

Mi4i di Erafone.com

Mi 4i di Erafone.com

Oiya kembali soal kenapa saya ke Erafone tadi ya … jadi sore itu ada acara #NgabuburitErafone. Acara semacam ini digelar sebagai bentuk edukasi Erafone terhadap pelanggan sekaligus memfasilitasi komunitas pengguna untuk mendapat pengetahuan lebih soal smartphone dan lainnya. Beruntungnya lagi di sore itu yang memberikan materi adalah pakar digital marketing yang sudah sangat berpengalaman yakni Sandi Pinatabahri. Klop banget deh dengan keinginan saya yang ingin belajar optimalisasi web, blog & akun sosmed kota…he..he..

Mas Sandi berbagi banyak soal blog, komunitas blogger, perkembangan sosial media di Indonesia & berbagai media adv yang bisa menghasilkan rupiah untuk blog/web kita.

Selesai acara saya sempatkan kembali mencoba smartphone idaman saya yakni Xiaomi Mi4i. Produk ini menjadi top sales dan paling banyak di cari. Saya sendiri pernah memiliki smartphone Xiaomi Redmi Note. Overall, sangat memuaskan.  Namun sayang handphone saya terjatuh dijalan (hikz ..hikz).

REVIEW XIAOMI Mi 4i

6922882_20150424075459

Xiaomi Mi 4i merupakan ponsel premium dengan harga terjangkau. Spesifikasinya gahar … berikut spesifikasi lengkapnya :

 spek

Display
Layar Xiaomi Mi 4i sudah dibekali dengan layar IPS 5 Inch buatan Sharp/JDI dengan resolusi Full HD 1920×1080 pixel, dengan kepadatan pixel mencapai -441 ppi. Walhasil layarnya sangat jernih dan objek akan menjadi sangat hidup. Smartphone ini memiliki layar OGS (One Glass Solution) untuk melindungi layar dari goresan dan meningkatkan kualitas tampilan/display. Xiaomi Mi4i memakai teknologi Sunlight Display yang mampu memaksimalkan kecerahan layar pada saat terpapar sinar matahari langsung. Teknologi ini sebelumnya sudah digunakan oleh Sony.

Performa
Prosessor Octacore 64 Bit Qualcomm Snapdragon 615 dengan RAM 2 GB dan GPU Andreno mencadi paduan powerfull disisi pengolahan grafis. Prosessor dengan dua inti berkecepatan Quad Core 1.7 Ghz diklaim sangat ramah terhadap pemakaian baterai. Mi4i sudah dibekali dengan teknologi 4G LTE sehingga anda tak perlu ganti handphone lagi jika ingin merasakan kecepatan 4G yang sudah hadir di beberapa kota besar di Indonesia.

Kamera
Kamera utama Mi 4i berlensa 13 megapixel, didukung aparture F/2.0 dan dula tone LED Flash untuk mendukung saat pencahayaan kurang. Hasilnya mantap … untuk hasil kamera saya ambil dari forum kaskus 

Hasil Kamera Xiaomi Mi4i

Hasil Kamera Xiaomi Mi 4i, pengambilan siang hari

Hasil Kamera Mi4i

Hasil Kamera Mi 4i, pengambilan sore hari

Baterai
Xiaomi Mi 4i menggunakan Baterai Li-Ion dengan kapasitas 3.120 mAh. Dengan kapasitas sebesar ini, untuk pemakaian normal bisa bertahan seharian penuh bahkan lebih. Teknologi Quich Charger yang disematkan pada smartphone ini menjadikan pengisian baterai lebih cepat. Untuk mengisi baterai 40%, hanya dibutuhkan waktu 60 menit.

Kelebihan/Kekurangan
Kelebihan :
– Layar memiliki Teknologi Sunlight Display yang membuat layar tetap cerah meski kena matahari langsung.
– Sudah support 4G
– Kamera sangat bagus. Sudah 13 MP dan bisa menghasilkan gambar seperti DSLR
– Rooting tidak menghanguskan garansi
– OS sudah versi Lollipop
– Baterai tahan lama, ada fitur quick charge 2.0
– Bisa USB OTG

Kekurangan :
-Tidak ada slot micro SD
– 4G nya hanya jalan di frekuensi FDD-LTE 1800 MHz (Band 3) dan 2600 MHz (Band 7)

Harga
Smartphone ini bisa dimiliki dengan harga Rp. 2.799.000,- di Erafone terdekat atau Online Store Erafone disini.

Biar tambah jelas nih videonya :