Karena Berbagi Tak Pernah Rugi

Pesona Pantai Wediombo, Gunungkidul

2 172

- Advertisement -

Pantai masih menjadi tujuan utama saya kala berkunjung ke Gunung Kidul, kali ini tujuan utama saya adalah pantai Wediombo, Awalnya saya berencana menikmati sunset dan bermalam di kawasan ini. Berangkat jam 09.00 pagi dari Solo … tancap gas menuju pantau selatan Gunung Kidul melalui Watu Kelir, Karang Mojo. Perjalanan sekitar 3 jam menuju pantai yang konon memiliki pesona yang lengkap di ujung Gunung Kidul. Di pantai Wedi Ombo kita bisa snorkeling, menyaksikan matahari tenggelam serta bisa juga untuk berselancar.

Tengah hari yang terik akhirnya sampai di pantai Wedi Ombo. Disini belum banyak penginapan sehingga rencana untuk bermalam disekitar pantai ini akhirnya batal. Yang ingin bermalam ya musti camping atau cari alternatif pantai yang lain.

Untuk menuju pantai kita harus berjalan kaki menuruni tangga. Pantai Wedi Ombo didominasi batu, membentang cukup luas serta menghadap ke barat. Dibeberapa tempat kita bisa menemukan batu karang besar, dengan cekungan dibawahnya yang terisi air jernih. Di beberapa cekungan besar anda bisa berenang atau sekedar main air.

Angin yang cukup kencang dan tidak adanya penginapan di sekitar pantai menjadi alasan saya untuk melanjutkan perjalanan ke pantai Pok Tunggal. Disini saya menginap di losmen yang tepat berada di bibir pantai. Untuk cerita dan foto-foto di Pok Tunggal kita post nanti ya.

Berikut beberapa foto yang saya abadikan di pantai Wedi Ombo :

Pantai Wediombo

Pantai Wediombo

Pantai Wediombo

Pantai Wediombo

- Advertisement -

  1. Windah says

    ini keceee, duhkan menyesal liburan panjang gini dirumah aja

    1. Dimas Suyatno says

      Liburan di rumah/kota2 juga asyik kok. Musim liburan jalanan macet

Leave A Reply

Your email address will not be published.