Karena Berbagi Tak Pernah Rugi

ZenBook Flip UX360UAK, Ultrabook Mewah Terbaru dari Asus

6 139

- Advertisement -

Seolah tak mau kalah, ASUS menggebrak pasar dengan  ZenBook Flip UX360UAK di awal tahun 2017 ini. Sesuai namanya, notebook ini memiliki fisik ultra tipis dengan desain stylish dan premium yang bisa diputar hingga 360 derajat. Tak hanya itu,  prosesor yang dipakai adalah Intel Core Generasi ke-7 atau Kaby Lake.Selain Zenbook dengan prosesor kaby lake, ASUS juga menyediakan varian lain dari ZenBook Flip UX360UAK yang menggunakan prosesor Intel Core i5 generasi ke-7 dan layar resolusi Full HD (1920×1080).

Sama seperti pendahulunya yakni ZenBook Flip UX360UA dan UX360CA yang menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-6 atau Skylake, ultrabook 13,3 inci berbasis sistem operasi Windows 10 Home dengan layar resolusi hingga QHD+ 3200 x 1800 tersebut dapat dijadikan sebuah notebook touchscreen biasa, tablet ultra tipis, atau perangkat apapun di antara keduanya.

Berdasar release yang saya terima dari ASUS Indonesia, Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia mengatakan bahwa ASUS ZenBook Flip UX360UAK merupakan bukti nyata bahwa ASUS sangat serius menggarap pasar ultrabook dan convertible di Indonesia. “Setiap ada inovasi terbaru yang dihasilkan oleh perusahaan pengembang teknologi komputasi kelas dunia, ASUS segera menghadirkannya pada pengguna,” sebutnya.

Zenbook ini memiliki ketebalan hanya 1,39centimeter dan bobot 1,3 kilogram serta baterai yang mampu memasok daya hingga 12 jam, ZenBook Flip UX360UAK merupakan pilihan sempurna untuk pebisnis dan traveller, atau siapapun yang butuh notebook serba bisa yang bisa digunakan secara instan di berbagai situasi.

ASUS ZenBook Flip UX360UAK ini sejatinya mewarisi seluruh DNA yang milik ZenBook klasik, namun dilengkapi dengan sentuhan individu pada form factor-nya yang convertible. Ia memiliki chassis unibody yang dikemas dari selempeng aluminium solid, dengan lid yang dibalut pola concentric circle khas ZenBook.

Melengkapi desainnya yang ringkas dan elegan, untuk menyempurnakan dari sisi penggunaan, ZenBook Flip UX360UAK memiliki display sentuh 13,3” ultra-detail hingga resolusi QHD+ 3200 x 1800 dan dilapisi teknologi In-Plane Switching.

ZenBook Flip UX360UAK ini juga sudah dilengkapi berbagai faktor yang membuat pengguna bisa lebih produktif saat bekerja dan lebih puas saat menikmati hiburan. Ultrabook ini merupakan salah satuultrabook pertama di pasaran yang menggunakan prosesor bertenaga dan hemat energi yakni Intel Core generasi ke-7 (Kaby Lake). Penggunaan prosesor mumpuni sekaligus hemat energi ini merupakan kontributor utama mengapa baterainya mampu bertahan hingga 12 jam. Spesifikasi mumpuni notebook ini ditopang pula oleh RAM LPDDR3 performa tinggi sebesar 8GB atau 16GB serta penggunaan SSD SATA3 M.2 sebesar 512GB. Untuk konektivitas, port USB 3.0 Type-A dan sebuah port USB 3.1 Type-C disediakan untuk menghubungkan perangkat eksternal masa kini ataupun masa datang.

Nah, untuk menyempurnakan fungsi multimedia, ASUS ZenBook UX360UAK menyediakan sepasang built-in stereo 1,6W speaker dan digital array microphone. Tak hanya sekadar speaker biasa, speaker yang dibuat bekerjasama dengan Harman/Kardon tersebut sudah mendapat sertifikasi ASUS SonicMaster Technology untuk pengalaman audio terbaik. Bagaimana ada tertarik meminangnya ?

- Advertisement -

  1. Dwi Wahyudi says

    Modelnya keren, tipis dan pasti ringan bobotnya. Cocok buat orang rumah kayaknye. 🙂

    1. Dimas Suyatno says

      yang jelas cocok banget buat aku 🙂

  2. Yeni says

    Aku mau pak dikasih 😀

  3. Dimas Suyatno says

    Kalau itu mah aku juga mau -D

  4. Rika Verry Kurniawan says

    Kalau buat traveling sih pakai ini pas, bisa dijinjing kemana mana

  5. Dimas Suyatno says

    Iya cocok banget

Leave A Reply

Your email address will not be published.