Karena Berbagi Tak Pernah Rugi

Keliling kota Solo dengan Bus Tingkat Werkudara

12 157

- Advertisement -

Kebetulan sekali Jum’at sore kemarin dapat kesempatan naik Bus Tingkat Wisata Werkudara. Agendanya sih wisata kota sekaligus rapat di atas Bus tingkat bersama teman – teman HIPMI Solo.

Selain wisata bersama, agenda kita kali ini juga sebagai upaya untuk mendorong masyarakat khususnya komunitas atau biro wisata  untuk lebih mengoptimalkan ikon wisata baru di Kota Solo ini.
Interiornya lumayan bagus, fasilitasnya pun lengkap, ada TV dan AC dan kursi VIP di lantai 1. Naik ke lantai dua, tempatnya lebih luas dan atapnya bisa dibuka. Nah, ketika dibuka ini lah sensasi nya. Kita bisa liat pemandangan yang lebih luas.

Tapi hati-hati lho, karena sepanjang perjalanan, ranting/daun terkadang bisa mengenai kita, maklum bus ini cukup tinggi.Pemkot Solo menghabiskan dana 1,8 milyar untuk membuat bus wisata yang hari ini mendapat penghargaan dari MURI sebagai Bus Tumpuk Wisata pertama di Indonesia.

Soal tarif tidak mahal kok, cukup sewa 800 ribu untuk sekali jalan, adapun rute nya mulai dari Dishub (atau lokasi lain tempat kita berkumpul) Menyusuri Jl. Slamet Riyadi – Gladag – PGS- belok kanan Jl. Kapten Mulyadi- Jl Veteran – UNIBA – Stasiun Purwosari – Jl Slamet Riyadi. Bus ini bisa mengangkut 50 orang. Ayo, yang punya komunitas atau pingin wisata dengan bus tumpuk silahkan daftar !

Info tambahan dari Dishub Surakarta :

1. Tiket eceran untuk perjalanan retail dilayani di kantor dishub bid angkutan dengan harga     20.000,- mulai tiap hari sabtu dan minggu mulai pukul 08.00 WIB.
2. Harga carter 800.000,- max 3 jam, overtime 250 ribu per jam.
3. Untuk anak usia 3th dikenakan biaya sepanjang menggunakan tempat duduk.
4. Setiap pemesanan disertai tanda jadi minimal 25% perlunasan paling lambat 3hari             sebelum pemberangkatan.
5. Penjelasan lebih lanjut hub 0271 737 739, 0271 709 6111 dan pesan tiket pada setiap      hari kerja.

Info pemesanan :
email ke :www.dishub-surakarta@hotmail.com
atau Hub. Dephubkominfo Surakarta telp 0271 737 739, 0271 709 6111 dan Pak Sandy : 085229790462.

- Advertisement -

  1. Joulecar says

    wah…aku malah rung tau ngerti bus e iki…
    pas mulih wingi yo ra ngerti bus e…

    1. Suyatno says

      Kalau nggak ada carteran ya ngandang mas.Paling pas njenengan mulih lg ngandang neng kantor Dephub.

  2. heruls says

    Hmm, berarti kalo full 50 org, Rp16.000 per orang.
    durasinya berapa lama untuk kembali ke titik yg start

    1. anthoneta Yulianti says

      meski yang berangkat 10 orang tetep sewa 800rb ya mas…:)

      1. Suyatno says

        kalau sewa tetep bayar full. kalau ingin lebih murah gabung dengan pendaftar lain. atau ikut tiket eceran 20rb/orang. jadwalnya hari sabtu/minggu jam 8

  3. Suyatno says

    betul. kalau sesuai rute standar paling satu jam.

  4. Yosephine says

    klo mau pake bus ini, pesannya dimana pak?

  5. nugroho slamet says

    kalo pengen muter-muter dengan werkudoro bus tumpuk caranya gimanaya?

    1. Suyatno says

      Hubungi Dinas Perhubungan kota Solo. Nomernya ada tuh diatas.

  6. Didik Wahyudi says

    Cocok banget buat nyenengin anak. Murah meriah. Sudah gumun banget. Trus lanjut ke Taman Jurug, pasti anak seneng.

    1. Dimas Suyatno says

      Nah. cocok mas …. liburan murah meriah

Leave A Reply

Your email address will not be published.