Karena Berbagi Tak Pernah Rugi

Ini Smartphone Impianku : Desain Keren dan Performa Juara

2 263

- Advertisement -

Sebagai seorang freelancer yang kerjaanya harus selalu terhubung dengan smartphone, tentu sangat membutuhkan smartphone yang bisa menunjang aktivitas saya.

Tentunya smartphone yang mendukung kebutuhan saya untuk memotret dan membuat video suatu event atau acara yakni smartphone yang mempunyai kamera yang handal dan mumpuni.

Untuk itu sebagai admin sosial media kota wajib memiliki sebuah Smartphone Idaman 2018. Nah salah satu yang terbaik adalah smartphone Huawei Nova 3i.

Apa sih yang membuatnya menarik dan layak untuk dipinang menjadikannya sebuah Smartphone Idaman ?

  • Empat Kamera Juara dengan tenaga AI

Satu hal yang sangat dibutuhkan untuk menunjang kerjaan saya sebagai admin social media adalah kamera yang handal dan mumpuni. Nah fitur unggulan yang dimiliki Huawei Nova 3i dengan empat buah kameranya sangat cocok dengan kebutuhan dan membuat saya makin pengin memilikinya.

Bagaimana tidak Huawei Nova 3i dibekali dengan kamera ganda di depan dan dua kamera ganda dibelakang. Dua kamera ganda di depan dilengkapi dengan kombinasi sensor utama 24MP dan sebuah sensor 2MP. Lensa utama memiliki tugas merekam detail dengan lebar lensa lebar yang memiliki bukaan 2.0 sementara lensa satunya memiliki fungsi merekam data kedalaman dengan hardware pendeteksi kedalaman. Dan jika keduanya digabungkan dan bersinergi maka akan tercipta foto-foto yang ciamik serta efek bokeh yang otentik.

Huawei Nova 3i dilengkapi dengan kamera belakang yang powerful juga. Kamera belakang mengkombinasikan sensor utama 16MP dan juga sensor kedua 2MP. Kombinasi keduanya bisa membuat foto dan video yang cerah sambil merekam data kedalaman dan akan menciptakan efek bokeh yang professional.

Apalagi teknologi Artificial Intelligence (AI) yang ditanamkan dalam smartphone ini adalah yang terbaik. Dengan teknologi AI yang bertindak sebagai “photography mastermind” yang katanya bisa membedakan lebih dari 500 skenario serta memilahnya ke dalam 22 tipe dan dapat melakukan optimalisasi pada tiap pengambilan gambar. Orang yang amatir pun bisa menghasilkan foto yang cantik.

 

  • Desiannya Keren dan fashionable

Ada dua pilihan warna yang ditawarkan Huawei Nova 3i yakni hitam dan iris purple, namun saya langsung jatuh hati pada warna irish purple. Warna gradasi dari biru ke ungu ini begitu memikat dan fashionable jika dilihat apalagi kalau bisa pegang langsung…. (ngarep mode on).

Memiliki layar dengan lebar 6,3 inchi dengan rasio layar masa kini 19,5:9 membuat Huawai Nova 3i nyaman untuk digenggam.  Huawei memaksimalkan layar TFT-IPS yang beresolusi FHD+ 2340×1080 piksel dengan tingkat kerapatan 409 PPI  sehingga tampilan bingkai Huawei Nova 3i tipis.

Bobotnya pun hanya 169 gram dengan ukuran layar ponsel panjang 15,7 mm lebar 7,5 mm dengan tingkat ketebalan 7,6 mm membuat Huawei Nova 3i pas dalam genggaman tangan.

Bagian depan Huawei Nova 3i  desainnya simetris dan estetis. Speaker diletakkan diantara dua sensor yang semakin mempercantik penampilan. Bagian belakang menggunakan lapisan kaca membuatnya semakin stylish dan fashionable.

  • Performa premium

Huawei Nova 3i selain dibekali empat buah kamera yang ciamik, Huawei Nova 3i merupakan ponsel pertama Huawei yang menggunakan prosesor Kirin 710 SoCdengan teknologi 12 nm yang menghadirkan performa lengkap pada antarmuka EMUI-nya sehingga pengguna bisa mengatur galeri, berbelanja, dapat menikmati komunikasi yang jernih dan nyaman dan lainnya.

Huawei Nova 3i sangat pas buat kita yang selalu pengin mengeksplorasi fitur AI masa depan.

Untuk menunjang kinerjanya Huawei Nova 3i dibekali dengan RAM 4GB yang tentunya lebih dari cukup buat mendukung aktivitas smartphone yang padat.

Ada delapan inti prosesor yang ditanamkan dalam Kirin 710, yakni empat prosesor menggunakan Cortex A73 dengan kecepatan 2,2 GHz dan empat prosesor lainnya menggunakan Cortex A53 yang berkecepatan 1,7 GHz. Prosesor ini sangat mendukung konektivitas 4G-LTE Cat12 dan Cat13.

Huawei Nova 3i mendukung kartu SIM ganda dengan kedua jaringan 4G VoLTE aktif dikeduanya.

  • Storage  Lega 128 GB

Dan yang utama Huawei Nova 3i memiliki Storage 128 GB yang membuatnya paling besar diantara smartphone mid-range. Storage yang lega pas banget dengan kebutuhan penyimpanan foto dan video yang banyak memakan tempat. Penyimpanan yang sampai 128 GB membuat kita tak khawatir lagi dengan banyaknya foto dan video yang kita buat.

Kita juga tak perlu lagi menambahkan micro SD untuk menambah kapasitas ruang

Jika pennyimpanan dirasa masih kurang, Huawei Nova 3i tetap menyediakan slot untuk micro SD yang mendukung storage hingga 256 GB yang berada di slot kartu SIM kedua.

 

  • Asyik untuk Nge-Game

Untuk mengurangi kejenuhan dan merefresh pikiran sesekali memainkan game bersama teman-teman.

Huawei Nova 3i juga cocok buat penggemar game. Adanya prosesor Kirin 710 mendukung GPU Turbo untuk mengoptimalkan kemampuan pemrosesan grafisnya. GPU Turbo merupakan teknologi pengakselerasi pemrosesan grafis di level system. Fitur ini meningkatkan integrasi software-hardware untuk mengatasi masalah bottleneck yang selama ini menahan CPU dan GPU.

GPU Turbo membuat nyaman saat bermain game karena bisa dipakai untuk bermain game yang memiliki grafis paling intensif dengan mendongrak perfoma dan efisiensi.

Huawei Nova 3i sangat mendukung AI mode  “uninterrupted gaming” yang mendorong performa SoC semaksimal mungkin tanpa intervensi karena bisa memblokir notifikasi masuk dan panggilan telepon yang kurang penting sehingga tidak menganggu permainan.

  • Apakah Nova 3i bisa dipake seharian ?

Huawei Nova 3i menggunakan sistem operasi EMUI 8.2 dengan Android 8.1 Oreo. Huawei Nova 3i dibekali baterai 3340 mAH, yang cukup baik menemani aktivitas keseharian.

Dengan layar 6,3 inci FullView sangat nyaman digunakan untuk aktifitas keseharian  seperti menonton video, menjelajah media social atau bermain game. Meski terdapat notch diatas layar, poni itu bisa disembunyikan dengan pengaturan smartphone.

Pas banget ada kompetisi blog berhadiah 3 buah Huawei Nova 3i yang diadakan oleh Oom Yahya Kurniawan dengan tajuk Oom Boy Punya Gawe  Berhadiah Huawei disini.

Sudah lama mengidam-idam smartphone Huawei Nova 3i yang bisa menunjang semua aktivitas. Semoga beruntung bisa meminangnya. Amin

*Seluruh foto yang dimuat disini diambil dari materi resmi yang disediakan Huawei

 

Spesifikasi Huawei nova 3i

 

CPU HUAWEI Kirin 7104 x Cortex A73 2,2 GHz + 4 x Cortex A53 1,7 GHz
Sistem Operasi Android 8.1
Dimensi Lebar: 75,2 mmTinggi: 157,6 mm

Tebal: 7,6 mm

Berat: 169 g (termasuk baterai)

Layar 6,3 inciFHD+ 2340 x 1080, 409 PPI

16,7 juta warna

TFT LCD (IPS)

Kamera Kamera Belakang:16 MP + 2 MP, F/2.2 aperture, autofocus (phase focus,
contrast focus)Kamera Depan:24 MP + 2 MP, F/2.0 aperture, fixed focal length
Memory 4 GB RAM
Ruang Simpan 128 GB + Micro SD hingga 256 GB
Jaringan Dual SIM: 2G GSM, 3G WCDMA, 4G LTE (TDD dan FDD)
GPS GPS, GLONASS, BeiDou (negara tertentu), AGPS
Koneksi 802.11b/g/n, 2.4 GHzBluetooth 4.2, BLE, HWA, aptX dan aptX HD

Micro USB, USB 2.0

3,5 mm jack untuk headset

PC Data Synchronization

Sensor Sensor GravitasiSensor Cahaya

Sensor Sentuh

Giroskop

Kompas

Sensor Sidik Jari

Multimedia Mendukung berbagai format audio/video: mp3, mp4, 3gp, ogg,
aac, flac, midi, 3gp
Baterai 3.340 mAh
Charger 5V / 2A
Antarmuka EMUI 8.2
Pilihan Warna Black dan Iris Purple

 

 

- Advertisement -

  1. Khoirur Rohmah says

    Hhhee iya aku baru inget, jadi admin komunitas, tapi kurang maksimal karenasmartphonenya kurang support upload video dan fotonya perlu diedit dari komputer hhee
    Good Luck Ya Mas
    Salam kenal dari Bumi Jember ^_^

    1. Dimas Suyatno says

      wah sama nih, aku juga admin komunitas 🙂

Leave A Reply

Your email address will not be published.