Karena Berbagi Tak Pernah Rugi

Bikin Resolusi Usaha Biar Juara

10 228

- Advertisement -

Tengok setahun lalu, berapa persen resolusi anda yang jadi nyata. Semoga tidak seperti kebanyakan orang, menggebu di tahun baru; tapi akhirnya hilang ditelan debu! Bikin resolusi yang panjangggg dan lamaaaa…. tapi hanya sebagian kecil yang sukses. Atau justru lebih parah lagi : bikin resolusi saja lupa.

Hemm…saya menganggap resolusi adalah batu loncatan menuju cita-cita/tujuan. Kalau jaman dahulu di pemerintahan ada istilah Repelita, mungkin bisa disamakan seperti itu. Cuma rentang masanya yang berbeda. Hidup harus punya tujuan, untuk mencapai tujuan tentu jalannya tidak akan lurus., ada belokan, ada comberan, ada tanjakan…mungkin juga akan kehujanan ditengah jalan. Nah semua harus dipersiapkan.

Alhamdulillah saya sudah punya usaha sendiri. Meski belum sebesar gajah, namun saya yakin akan terus berkembang. Usaha saya di bidang desain dan printing, seringkali mengharuskan saya terus connect internet : kirim email, chatting, cari referensi de-el-el. Saya sebenarnya sudah berlangganan internet ke salah satu provider, tapi sayang sinyalnya kayang orang pacaran, putus-nyambung. Wal hasil bukan untung, tapi buntung. Ada temen samping kios yang nyaranin pake TelkomSpeedy, katanya sinyalnya stabil dan lebih . Ya udah ambil saja. Semoga lancar jaya selamanya. Dan targetnya dengan layanan online nantinya klien bertambah dan keuntungan berlipat.

Selain koneksi internet ada dua lagi yang jadi harapan tercapai di tahun ini. Yakni beli mesin cetak digital yang bisa sampai ukuran A1 dengan speed laser (mereknya nggak usah disebutin yah..!) dan memperluas kios menjadi 2x luasnya dari yang sekarang.  Perluasan ini tak lain ditujukan untuk mengembangkan usaha menuju one stop photography & digital printing. Di kios saya nanti customer bisa cetak foto, cetak brosur, editing foto, cetak spanduk mmt dan print paper dalam satu tempat sehingga lebih cepat dalam pelayanan dan semua service diatas bisa langsung jadi. Rencananya saya juga akan melengkapi dengan koneksi wifi sehingga customer bisa memanfaatkan akses internet lewat hotspot sembari menunggu cetakan jadi. Semoga target ini tercapai sebelum penghujung tahun ini. Amien. Dibantu doanya ya !

- Advertisement -

  1. annosmile says

    semoga menang mas bro 🙂

  2. Suyatno says

    Semoga menang! dan resolusinya juga tercapai…

  3. yisha says

    moga menang…. 🙂

    1. Suyatno says

      Amien

  4. Vagabond blog says

    mantabs blognya….

    1. Dimas Suyatno says

      terimakasih mas 🙂

  5. bowo soedadi says

    Wah… hebat sekali punya usaha sendiri, saya juga ingin sekali mempunyai usaha, namun masih belum dapat kesempatan itu.

    Jika ada waktu, mampir di blogku ya kawan (mas Suyatno) di http://bowosoedadi.blogdetik.com/?p=142.
    Ditunggu komentarnya
    Salam blogger,

    1. Suyatno says

      siap mas.

  6. wida says

    mantap bos,buka dimana nich

    1. Suyatno says

      di Pabelan Barat kampus I UMS
      deket, mampir ya…

Leave A Reply

Your email address will not be published.