Karena Berbagi Tak Pernah Rugi

Samsung Galaxy Note 5 : S Pen Canggih, Kamera Gahar

0 295

- Advertisement -

“Ngapain sih pingin beli Samsung Galaxy Note 5?” Begitu celutuk temen ketika gue bisikin ada handphone baru yang dikeluarkan Samsung. “HP loe aja banyak? Canggih-canggih semua. Kalau beli buat apa coba?” Temen gue yang satu ini memang nggak gadget-able. Nggak suka hape keren. Soalnya buat dia hp keren itu=ribet. Pernah tuh dia cerita punya hp canggih … diinstall ini itu eh saat butuh buat ngitung. Eh nggak ketemu .. kebanyakan aplikasi. Pernah juga settingan kamera hp diubah sama anaknya yang memang sudah canggih memainkan handphone. iso dirubah, pengaturan kontras dirubah, setting autofokus dirubah. Foto lanscape hasil jepretan si anak sih bagus … eh giliran si bapak mau motret acara kantor malam hari … jadinya malah blur, gelap. ya itu tadi : nggak bisa merubah settingan, asal jepret aja. Akhirnya terpaksa deh gue sok tau ceramah ke dia soal fitur canggih yang nggak ngerepotin tapi malah bisa bikin kerja jadi asyik (meski sebenarnya taunya juga dari googling 🙂 ) Tau nggak sih berbagai fitur baru di Samsung Galaxy Note 5 ini? Nih dia … Fitur S-Pen Samsung Galaxy Note 5 lebih Canggih :

Fitur S-Pen Samsung Galaxy Note 5 lebih Canggih

Seperti kita ketahui, beberapa smartphone Samsung dilengkapi dengan S pen. Nah, tau nggak fungsi S pen ini? S Pen bukan sekedar stilus untuk corat coret atau menulis di layar. S Pen bisa berfungsi sebagai Smart Select pada fitur Air Command. S Pen ini bisa benar-benar seperti pena, memiliki sensifitas tinggi sehingga coretan kita layaknya menggambar di atas kertas.

Editor Terbaik

Adalagi nih … S Pen juga bisa difungsikan sebagai editor terbaik. Coba foto tulisan pada papan tulis/tempat lain. Lalu anda dengan mudahnya bisa mengedit warna, mengatur sudut kemiringan, memperbesar salah satu bagian tulisan ataupun menghapus beberapa bagian tulisan. Sebenarnya fitur ini sudah ada di Samsung Galaxy sebelumnya.

Menulis dalam kondisi layar mati? Bisa

Samsung Galaxy Note 5

Salah satu fitur unggulan yang disematkan pada Samsung Galaxy Note 5 ini adalah kemampuan untuk menulis dalam kondisi layar mati. Kita bisa berkreasi lebih cepat tanpa harus menyalakan layar terlebih dahulu. Keren kan!

Mencoret-Coret File PDF

Samsung Galaxy Note 5

Terkadang ketika membaca dokumen/ebrosur/epeper pdf kita ingin menambahkan sesuatu, penanda berupa lingkaran atau garis bawah misalnya. Atau malah tulisan/catatan tambahan. Nah Samsung Galaxy Note 5 ini sudah bisa dilakukan. Dengan S Pen kita bisa melakukan semua semua kamu.

Scroll Capture

Samsung Galaxy Note 5Dengan fitur ini kita bisa menangkap jendela layar/browser secara keseluruhan. Jadi dari atas hingga bawah bisa kita simpan semua. Fitur ini yang tidak dimiliki Samsung Galaxy Note seri sebelumnya. Pada seri sebelumnya sudah bisa menangkap layar browser namun belum bisa menangkap keseluruhan halaman web.

Smart OIS (Optical Image Stabilisation)

Samsung Galaxy Note 5

Samsung Galaxy Note 5 membenamkan Kamera utama 16 MP dan kamera sekunder (depan) 5 MP dengan fitur OIS (Optical Image Stabilisation). OIS berfungsi untuk meredam getaran sehingga membuat gambar menjadi stabil. OIS menggunakan hardware untuk meredam getaran tangan saat mengambil foto. Dengan fungsi OIS ini maka Anda tidak perlu lagi merasa khawatir hasil foto yang diambil akan menjadi blur atau buram. Kehadiran fitur ini mengokohkan smartphone ini dalam jajaran smartphone premium terbaik kelas dunia. Selain itu Samsung juga telah membenamkan lensa F/1.9 yang ditempatkan pada kamera sisi depan dan belakang, sehingga kita bisa merekam video ataupun berfoto selfie dengan hasil tetap jernih meski dalam kondisi kondisi cahaya kurang (low light). Selain itu kamera Samsung Galaxy Note 5 juga sudah dibekali dengan Autofocus, Flash, dan resolusi HD 4K 2160p@30fps dengan sensor penstabil video. Dengan seabrek fitur canggih ini tak heran kalau hasil kameranya sangat tajam dan jernih. O ya … lensa F/1.9 yang ditempatkan di depan dan belakang ini menjadikan foto selfie yang kita lakukan jadi sejernih kamera belakang. So … temen kamu bakal iri, karena selfie hasilnya kayak foto pake kamera belakang 🙂 Sebenarnya masih buanyaak banget fitur – fitur keren lainnya yang bikin loe (termasuk gue juga nih) tambah pingin banget punya nih handphone keren, tapi sementara itu dulu ya. Entar kalau gue diundang Unboxing kita sambung lagi deh …

 

Nih spek Samsung Galaxy Note 5 :

Dimensi : 153.2 x 76.1 x 7.6 mm
Berat : 171 g

Ukuran Layar : Super AMOLED 5.7 inches, 1440 x 2560 pixels (~518 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4

Memori : 32 GB/64 GB
RAM : 4 GB

Sistem Operasi : Android Lollipop v5.1.1

Processor : Exynos 7420, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57 GPU : Mali-T760MP8

Kecepatan Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps/ LTE Cat9 450/50 Mbps

Konektivitas : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band,
Bluetooth v4.2, microUSB v2.0, USB Host, A-GPS, GLONAS

Kamera Belakang : 16 MP, 5312 x 2988 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash, Video 2160p, 1080p@30fps

Kamera Depan : 5 MP

Baterai Non-removable Li-Po : 3000 mAh

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.