Karena Berbagi Tak Pernah Rugi

Memilih Makelar yang Sempurna

0 153

- Advertisement -

Kadang-kadang, sangat baik untuk hanya berhubungan dengan profesional. Makelar adalah seorang ahli di dunia jual beli properti – mereka mengetahui pasar luar dalam, dan mereka sering tahu rencana tindakan apa yang harus diambil untuk membuat kesepakatan yang menguntungkan.

Satu-satunya trik adalah berhubungan dengan makelar yang menarik perhatian Anda. Menemukan makelar yang sempurna untuk membantu Anda dengan tugas real estat Anda – apakah itu untuk jual rumah di Tangerang melalui direktori online seperti Rumah atau mencari tempat untuk disewa di daerah lain melalui iklan koran lokal – bisa jadi menakutkan, dan sulit.

Untuk membantu Anda menemukan makelar yang Anda butuhkan untuk bekerjasama menjual properti Anda, atau untuk menemukan properti yang Anda cari, di sini adalah daftar kecil hal yang harus dilakukan dan kualitas yang harus diperhatikan di agen real estate saat ini.

Perhatikan Penghargaan yang Didapatkannya

Asosiasi makelar suka memberikan banyak penghargaan – dan makelar ingin membuktikan bahwa mereka pantas mendapatkannya. Mulai dari sesuatu yang prestisius seperti nominasi dan penghargaan “Realtor of the Year”, hingga sesuatu seperti “Best Customer Service 2015”, penghargaan dan hadiah di dalam dunia real estate cukup adil.

Mengapa? Karena penghargaan makelar dihakimi oleh para ahli, orang dalam industri, dan makelar lainnya, bukan publik. Ini adalah orang-orang yang paling dihormati oleh rekan-rekan mereka, dan memiliki kredibilitas kuat.

Pemenang adalah pemenang, bagaimanapun, dan itu berarti menjadi yang terbaik. Seringkali, yang terbaik yang bisa keluar dari kisaran harga Anda. Ini masih ide yang baik untuk mengingat siapa saja yang dinominasikan dan tidak menang – mereka mungkin tidak memenangkan penghargaan, tetapi kemungkinan bahwa bekerja dengan mereka akan dikenakan lebih sedikit biaya dalam jangka panjang.

Bertanya pada Klien Terbaru

Orang-orang terbaik untuk bertanya tentang keterampilan dan kemampuan makelar adalah masa lalu mereka dan klien sebelumnya. Baik meminta daftar klien masa lalu makelar potensial Anda dan menghubungi mereka secara langsung, atau mencari halaman testimonial makelar Anda untuk mengetahui siapa yang memiliki apa yang harus dikatakan.

Perlu diingat bahwa Anda juga harus menyiapkan daftar pertanyaan berdedikasi untuk menanyakannya pada klien sebelumnya. Yang paling jelas – berapa banyak harga jual dibandingkan dengan harga asli yang diminta?

Semua orang tahu bahwa Anda akan menutup untuk tidak pernah menutup kesepakatan rumah di harga yang diminta – kebanyakan orang akan menanti Anda sampai Anda mencapai sebuah kesepakatan dengan menurunkan harga yang cukup untuk menarik mereka, dan mungkin sedikit lebih banyak. Seorang makelar besar dapat menjaga Anda dari negosiasi yang kuat, dan bahkan membantu Anda menemukan pembeli yang bersedia membayar dekat dengan, jika tidak seluruh, harga yang diminta.

Pertanyaan lain yang perlu dipertimbangkan adalah lamanya penjualan. Jelas, Anda tidak ingin duduk di sebuah rumah yang tidak terjual terlalu lama, terutama karena pasar cenderung berubah. Dengan perkembangan d iIndonesia, Anda akan ingin memastikan bahwa Anda bisa mendapatkan rumah Anda dijual sebelum hal cepat bangkrut di daerah Anda, setiap kali mereka lakukan. Tanyakan pada klien berapa lama periode penjualan mereka, dan membandingkan mereka dengan apa yang Anda dengar tentang makelar lainnya.

Lakukan Sedikit Penelitian Secara Online

Kebanyakan makelar memiliki kehadiran online yang kuat. Saat ini, media sosial dan aspek lain dari internet yang benar-benar penting untuk pemasaran diri dan bisnis, dan itu termasuk sektor real estate. Kemungkinan besar, kemudian, makelar dengan kehadiran online akan juga memiliki testimonial secara online dan informasi lebih lanjut tentang tempat-tempat yang sebelumnya mereka jual. Lihat bagaimana sibuk makelar Anda, apa jenis koneksi yang dapat mereka menghidupkan, di mana mereka biasanya memposting properti mereka, dan sebagainya.

Pemahaman tentang bagaimana menggunakan web sebagai alat pemasaran juga secara eksplisit menunjukkan rasa bisnis yang kuat, dan itu benar-benar penting juga. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk melihat apa jenis listing yang sudah mereka tangani, dan seberapa mirip mereka ke properti Anda. Kemungkinannya adalah bahwa jika mereka sudah sukses dengan listing seperti ini, mereka mungkin dapat menemukan pembeli untuk properti Anda dengan cepat.

Mengetahui bagaimana pasar mengesalkan juga membantu. Menurut Global Property Guide, beberapa alasan utama untuk membeli real estate di Indonesia adalah investasi – makelar yang dapat membantu Anda membuat rumah Anda tersedia sebagai rumah kedua bagi ekspatriat kaya atau penduduk setempat dapat membantu Anda menemukan kesepakatan yang cepat.

Pertimbangkan Kredensial Mereka Juga

National Association of Realtors untuk Indonesia, dan Indonesian Association of Real Estate Developers adalah dua contoh dari asosiasi yang memantau dan memeriksa aktivitas makelar di pasar real estate Indonesia. Minta agen real estat Anda daftar identitasnya, dan resume yang menggambarkan pengalaman dan pendidikan mereka dalam hal real estate. Menurut Expat.or.id, Indonesia memiliki waralaba broker real estate, dan broker independen, meskipun tidak ada MLS terpusat (Multiple Listing Service).

Cari Makelar yang Mengetahui Lokasi Anda

Sebuah trik pertanyaan cepat adalah untuk meminta makelar menyediakan daftar beberapa properti yang akan dijual di daerah Anda, tepat di dekat properti Anda sendiri. Jika mereka tahu persis apa yang terjadi di sekitar daerah Anda di luar kepala, itu berarti mereka benar-benar memahami daerah dan real estate di sekitarnya – dan Anda perlu seorang ahli seperti itu di sisi Anda jika Anda ingin menjual rumah Anda sebelum rumah-rumah orang lain terjual.

Kuncinya di sini adalah tidak hanya untuk menemukan makelar yang baik pada pekerjaan mereka – tetapi untuk menemukan satu yang sangat baik khususnya pada pekerjaan ini.

- Advertisement -

Leave A Reply

Your email address will not be published.